Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif, Polda Kalsel Gunakan Strategi Cooling System

 

PRESISI: Bersinergi ciptakan Kamtibmas bersama tokoh masyarakat - Foto Dok 

HABARDIGITAL.COM, TAPIN - Polda Kalimantan Selatan melalui Direktorat Intelkam Polda Kalsel menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin, Kalsel, Minggu (22/10/2023).

Bantuan berupa puluhan paket sembako diserahkan Dit Intelkam Polda Kalsel bersama tokoh masyarakat setempat Bapak Arbaniansyah kepada masyarakat sekitar. 

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar, KPU Nyatakan Berkas Lengkap

Kanit I Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel IPTU Gunalis Agam, S.H. menyampaikan bahwa hal tersebut sebagai salah satu upaya konkret dalam meminimalisir potensi konflik sosial yang ada diwilayah Kalsel dan merupakan tindakan preventif yang bertujuan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas.


"Selain itu kegiatan bakti sosial diharapkan mampu membantu meringankan beban masyarakat sehingga potensi konflik sosial ditengah masyarakat dapat diminimalisir," ucap IPTU Gunalis.


IPTU Gunalis juga menjelaskan, pihaknya bersinergi bersama tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kalsel untuk menjaga kamtibmas di Banua agar tetap aman dan kondusif. Adapun pendekatan yang dilakukan yakni dengan menerapkan strategi Cooling System atau Sistem Pendinginan, salah satunya  melalui kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako tersebut kepada masyarakat.

"Kami juga ingin menumbuhkan semangat saling peduli dan membantu guna meringankan beban saudara-saudara kita. Semoga dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat, walau tidak seberapa,"tuturnya.

BACA JUGA: Harga Gula Turut Melambung, Ketua AGB: Stok Gula Rafinasi Kosong

Hal senada juga disampaikan oleh Arbaniansyah, pihaknya siap untuk berperan dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas di wilayah Kalsel, khususnya di Desa Sawang, Tapin Selatan.

"Mewakili masyarakat saya ucapkan terimakasih kepada Polda Kalsel yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat Desa Sawang. Kami sangat menghargai dan siap menjaga kamtibmas," ucapnya. (fs/ak)

Lebih baru Lebih lama