Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar, KPU Nyatakan Berkas Lengkap

MENDAFTAR: Prabowo-Gibran kompak mengenakan baju berwarna biru muda hadir ke KPU - Foto Net


HABARDIGITAL.COM, JAKARTA - Sebagaimana telah disampaikan Koaliasi Indonesia Maju (KIM), hari ini mendaftarkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke KPU sebagai peserta Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran kompak mengenakan baju berwarna biru muda hadir ke KPU didampingi para ketua partai pendukung yang tergabung dalam KIM.

BACA JUGA: Laka Tunggal Takut Dimarahi Bos, Karyawan Bengkel Sebar Hoax Mengaku Dibegal di Jalan Gatot

Setelah menerima berkas paslon ini, KPU RI menyatakan, berkas pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada Rabu (25/10/2023) lengkap.


"Dari tim di kesekjenan KPU melalui Silon (Sistem Informasi Pencalonan), dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari usai menerima pendaftaran Prabowo-Gibran. 


Prabowo dan Gibran dijadwalkan akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang difasilitasi KPU RI di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, besok Kamis (26/10).

Sebelum melakukan pendaftaran ke KPU, Capres Prabowo dan Cawapresnya Gibran Rakabuming Raka menghadiri pertemuan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama seluruh partai pendukung dan juga para pendukung dari sayap partai.

Untuk pertama kalinya Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato pertamanya setelah dideklarasikan menjadi Cawapres Prabowo Subianto. 

BACA JUGA: Imbas Gangster Motor Berkeliaran di Banjarmasin, Pasar Tungging Sepi Pengunjung

Ia memberi pernyataan yang menenangkan Prabowo untuk seluruh Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan para pendukung.

"Tenang saja Pak Prabowo, tenang saja Pak Prabowo, saya sudah ada di sini," kata Gibran di Gedung Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. 

Putra Presiden Jokowi ini juga menyapa seluruh ketua umum partai pendukung dari KIM dan para pendukungnya yang hadir di lokasi. Termasuk sang adik Kaesang yang menjadi Ketua Umum PSI.

"Yang paling saya sayangi Ketua Umum PSI," ucapnya disambut tepuk tangan pendukungnya.

Pasangan Capres dan Cawapres ini bersiap melakukan pendaftaran Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Keduanya bergerak menemui para pendukung terlebih dahulu di Gedung Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. (nt/ak)

Lebih baru Lebih lama