Bupati Balangan Bertekad Sejahterkan Masyarakat Melalui Grand Design Pembangunan

 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Melalui penyelenggaraan Expos Akhir dan Peninjauan Rancangan Grand Design Pembangunan Penduduk Kabupaten Balangan untuk periode tahun 2023 hingga 2045, Bupati Balangan, H. Abdul Hadi, menunjukkan tekad yang kuat dari pemerintah daerah dalam merumuskan sebuah pedoman strategis yang akan memajukan kesejahteraan masyarakat.


"Expos Akhir ini dirancang untuk memberikan wawasan mendalam dan pemahaman yang komprehensif terkait Grand Design Pembangunan Penduduk yang telah kami susun."ucap Bupati, Senin (23/10/2023) saat peresmian di Aula Benteng Tundakan.


Bagi Bupati, acara ini memberikan kesempatan yang sangat berharga bagi para pemangku kepentingan, sejarawan, serta seluruh masyarakat untuk memberikan masukan dan refleksi sebelum panduan ini disahkan secara resmi. 

BACA JUGA: Abdul Hadi Apresiasi OJK Pilih Desa Balida Sebagai Pilot Project Ekosistem Keuangan Inklusif

Ia menekankan bahwa Grand Design ini memiliki peran sentral dalam merinci visi pembangunan yang lebih baik, termasuk upaya-upaya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memberdayakan warga, dan menjalankan pembangunan yang berkelanjutan.

Lebih lanjut, Bupati Abdul Hadi menambahkan bahwa dokumen ini akan berfungsi sebagai panduan strategis untuk perencanaan masa depan yang lebih cerah dan inklusif di Kabupaten Balangan. 

Acara Expos Akhir ini mencerminkan semangat partisipatif dan keterbukaan yang dijunjung tinggi oleh pemerintah daerah, mencerminkan komitmen mereka terhadap nilai-nilai demokrasi dalam proses perencanaan pembangunan.(rza/ak)

Lebih baru Lebih lama