Emak-emak Sungai Andai Antusias Ikuti Pelatihan Membuat Roti Saat Reses Anggota DPRD Kalsel

PELATIHAN: Ibu ibu serius mengikuti pelatihan - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Puluhan warga yang didominasi emak-emak di Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, tampak antusias mengikuti pelatihan membuat roti.

Kegiatan ini digelar oleh salah satu anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka mengisi masa reses tahun kedua 2023.Sebagaimana diketahui, di masa rese semua anggota DPRD Kalsel turun ke daerah, terutama Dapil masing-masing, untuk bertemu masyarakat sekaligus menyerap aspirasi.

Salah satunya adalah Hj Rachmah Norlias turun ke daerah pemilihannya di Banjarmasin.

Dalam sepekan masa reses, Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional tersebut mengoptimalkan pertemuan dengan masyarakat untuk menjemput aspirasi.


“Dalam reses ini banyak hal-hal yang disampaikan oleh warga Banjarmasin, terutama melihat di lingkungan sekitarnya, mereka meminta adanya bedah rumah di beberapa titik wilayah, dan juga adanya pelatihan-pelatihan untuk peningkatan UMKM,” terangnya.


BACA JUGA: Tips Membedakan Telur Segar dan Busuk, Kenali Ciri-cirinya Berikut Ini

Hal menarik dari kegiatan reses Ibu Amah sapaan akrabnya, ia menyelipkan aneka pelatihan keterampilan,.

Salah satunya pada hari kedua reses, Senin (12/6/2023), Ibu Amah mengadakan pelatihan pembuatan roti bertempat di Rumah Alam, Sungai Andai. 

Peserta yang didominasi oleh perempuan, mulai dari ibu rumah tangga, komunitas perempuan, hingga organisasi kewanitaan tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut.

“Selain reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, kita juga melakukan pelatihan pembuatan aneka olahan roti. Kita datangkan instrukturnya dari Martapura dan Kapuas. Kita harapkan dengan adanya pelatihan aneka pembuatan roti ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan ibu-ibu yang mengikuti reses pada hari dan diharapkan bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” ungkap Ibu Amah.

BACA JUGA: Seminar Penyembuhan, Perwira Kalsel Hadirkan Praktisi SEFT dari Tabalong

Ibu Amah berupaya agar aspirasi-aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam masa reses ini dapat segera ditindaklanjuti, di antaranya dengan cara memperjuangkannya agar masuk ke Pokok Pikiran (Pokir) DPRD, bekerjasama dengan Dinas Sosial terkait bedah rumah.

Dan realisasi langsung disela-sela kegiatannya selama menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, contohnya seperti pelatihan keterampilan.(net/akh)

Lebih baru Lebih lama