Sahrujani Ajak Caleg Jual Program dan Agar Pemilu Berjalan Damai dan Sukses

 

KETUA: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H. Sahruja - Foto Dokn

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H. Sahrujani menyambut baik putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang tetap menerapkan sistem proporsional terbuka pada Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 mendatang.


“Kita tentu menyambut baik akan hal ini, karena hal tersebut membuat semua Calon Anggota Legislatif bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi wakil rakyat,” tegas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel itu, Sabtu (16/6/2023).


Selain itu melalui sistem proporsional terbuka masyarakat bisa memilih secara leluasa Caleg yang dikenal maupun punya kompetensi mumpuni.

“Sistem proporsional terbuka juga meminimalisir praktek dinasti politik dan bisa terus merawat sistem demokrasi yang kita terapkan sekarang. Sebagai partai yang mendukung sistem ini sekali lagi kami mengapresiasi keputusan MK,” jelasnya.

BACA JUGA: MK Tolak Gugatan Kader PDIP, Sistem Pemilu Tetap Proporsional Terbuka

Karena sudah diputuskan menjadi sistem proporsional terbuka, dirinya pun dalam kesempatan ini mengajak semua pihak, khsusunya para Caleg dari Partai Golkar untuk turun ke masyarakat mensosialisaiskan dirinya.

“Turun ke masyarakat agar mereka bisa mengenal kita untuk dipilih nantinya,” timpalnya.

Selain itu ia juga mengingatkan dalam mensosialisasikan diri, hendaknya para Caleg bisa mengedapankan program, bukan malah saling menjatuhkan satu sama lainnya.

“Ini penting agar perhelatan Pemilu 2024 bisa berjalan damai, aman dan sukses membawa Caleg-Caleg dengan kompetensi mumpuni untuk menjadi wakil rakyat,” tukasnya.(fs/ak)

Lebih baru Lebih lama