Warga Baruh Payambaran Merasa Terbantu Adanya Gerakan Pangan Murah DKP3 Balangan

PASAR: Warga anstusias belanja kebutuhan pokok di pasar murah - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) terus menggelorakan Gerakan Pangan Murah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. 

Kegiatan yang berlangsung Kamis (7/3/2024) tersebut disambut antusias oleh warga sekitar Desa Baruh Panyambaran, Kecamatan Halong. Pasalnya berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, tepung, bawang merah, bawang putih, dan telur tersedia dengan harga murah.

BACA JUGA: Memasuki Ramadhan 2024, Hiswana Migas Kalsel Pastikan Stok BBM dan Elpiji Aman

Irma, salah satu warga yang turut memanfaatkan kegiatan ini, mengungkapkan senang dengan tersedianya barang-barang pokok dengan harga lebih terjangkau. 

"Biasanya saya membeli beras di pasar sekitar Rp.85.000/ Kg dan di sini saya dapatkan dengan harga Rp.54.000/Kg," ungkapnya.

Senada dengan Irma, warga lainnya Mujahidin, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan terlaksananya kegiatan pasar murah tersebut.

BACA JUGA: Usai Antarkan MRK ke Senayan, Ketua Timses: Selanjutnya Gubernur Kalsel 2024

"Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa yang akan datang," ujarnya. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama