Memasuki Ramadhan 2024, Hiswana Migas Kalsel Pastikan Stok BBM dan Elpiji Aman

WAWANCARA - Hiswana Migas Kalsel pastikan stok BBM dan Elpiji aman jelang Ramadhan 2024 - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Jelang momen Ramadhan 2024, Hiswana Migas Kalsel pastikan stok untuk BBM dan Elpiji aman.

Ketua Hiswana Migas Kalsel, Muliana Yunar, mengatakan untuk momen Ramadhan 2024, permintaan cenderung normal dan stabil.

BACA JUGA: Sukses Implementasikan TJSL Berkelanjutan, Jasa Raharja Raih Penghargaan di Ajang BCOMSS Award 2024

"Masyarakat tetap bisa mendapatkan BBM dan Elpiji selama Ramadhan 2024, stok kami aman dan berlimpah," ungkap Muliana, Jumat (8/3/2024).

Senada dengan Muliana Yunar, HM Irfan selaku Wakil Ketua menambahkan untuk keperluan BBM dan Elpiji jelang momen Ramadhan di Kalsel sendiri yakni sebanyak 385.820 Kg perharinya dan stok tersebut sangat terpenuhi sampai lebaran yang akan datang nanti.

"Untuk jelang Ramadhan sendiri, tidak ada penambahan stok, hanya saja pada saat momen jelang lebaran ada penambahan namun tidak terlalu besar, hanya sekitar 5 persen saja," jelasnya.

BACA JUGA: Usai Antarkan MRK ke Senayan, Ketua Timses: Selanjutnya Gubernur Kalsel 2024

Irfan menambahkan untuk pengiriman stok jalur laut saat ini lancar, karena pengiriman tersebut bergantung kepada cuaca yang baik sehingga pengiriman untuk saat ini tidak terjadi kendala.

Mengenai kenaikan harga BBM di Ramadhan, Hiswana Migas Kalsel belum mendapat surat edaran terkait dengan isu tersebut dan Hiswana Migas Kalsel masih menggunakan harga yang saat ini berlaku. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama