Warga Apresiasi Caleg PDIP Saut Nathan Samosir Turun Langsung Menyapa

AKRAB: Caleg PDIP Saut Nathan Samosir, akrab bersama warga setempat - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Teriknya matahari tak menghalangi semangat Calon Legislatif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Banjarmasin Dapil Banjarmasin Barat, Drs Saut Nathan Samosir M.B.A yang turun langsung ke masyarakat mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024.

Tak hanya itu, memasuki lorong-lorong jalan kecil Caleg dengan nomor urut 1 itu turut mensosialisasikan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Jalan Saka Permai, RT 15 dan 16 Gg Rindu serta Gg Muntazah Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu (16/12/2023).

BACA JUGA: Sosialisasi Ganjar-Mahfud, Caleg PDIP Erlina Sipayung Blusukan Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

Banyak warga yang antusias ingin melihat secara langsung Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group itu,  bahkan ada yang mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponselnya saat Samosir memborong kue salah satu warga setempat.

Salah seorang warga bernama Masnia mengatakan, gaya blusukan Samosir yang maju dari PDIP dikenal modern, peduli rakyat kecil itu bagus. Selain itu program yang akan diusung Samosir maupun pasangan Ganjar-Mahfud dalam visi maupun misi sangat membantu rakyat.


"Pendapat saya bagus mau turun langsung bertemu rakyat. Programnya sangat membantu bagi rakyat kayak kita begini, sudah terbukti kinerja Samosir di Komisi IV, dengan adanya perbaikan jalan hingga bedah rumah," ujar Masnia.


Masnia pun mendukung dan optimis Samosir yang maju dari PDIP dengan nomor urut 1 sesuai ketetapan KPU itu dapat kembali naik ke tingkat DPRD Kota Banjarmasin.

"Saya sangat mendukung Bapak Samosir untuk naik kembali ke DPRD Kota Banjarmasin Mas," ucapnya.

Salah satu warga lainnya, Siti juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Samosir, selama ini kinerja beliau sangat terbukti.

"Pak Samosir pro rakyat, semoga beliau kembali terpilih, kami harapkan itu," tuturnya.

BACA JUGA: Dituding Pemasangan Saluran Pipa di HKSN Tak Terencana, Forum MPA Beri Klarifikasi

WAWANCARA: Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan - Foto Dok


Sementara itu, Samosir yang juga pemilik Kedai 99 menjelaskan dalam blusukan ke RT 15 dan 16 Gg Rindu dan Muntazah merupakan salah satu programnya untuk menyapa warga secara langsung, dengan blusukan katanya bisa melihat kondisi aslinya.

"Kami kali ini di Jalan Saka Permai, tadi mendengar langsung harapan warga terkait perbaikan jalan. Selain itu, membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baju dan kartu nama. Kita juga terus mensosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud agar dikenal dan menang di Kota Banjarmasin khususnya," ucapnya.

"Saya berharap dengan menyentuh langsung masyarakat dapat meningkatkan elektabilitas Partai PDIP serta memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024," tambahnya. (af/ak)


Lebih baru Lebih lama