Studi Tiru Satlinmas Sekecamatan Paringin Selatan Sapa Desa Bumi Jaya Tanah Laut

STUDI: Studi ini melibatkan anggota Satlinmas, Polri Kapolsek Paringin, TNI Koramil Paringin, dan Kasatpol PP, selain itu turut hadir pula perwakilan dari Kesbangpol Balangan, Camat Paringin Selatan, serta Kepala Desa se-Kecamatan Paringin - Foto DokSelatan 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Dalam upaya meningkatkan sinergi antara Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan masyarakat, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, telah sukses melaksanakan studi tiru yang inspiratif ke Desa Bumi Jaya, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, selama tiga hari, mulai tanggal 1-3 Desember 2023, dengan mengusung tema Linmas Bersinergi Untuk Masyarakat.

Studi ini melibatkan anggota Satlinmas, Polri Kapolsek Paringin, TNI Koramil Paringin, dan Kasatpol PP, selain itu turut hadir pula perwakilan dari Kesbangpol Balangan, Camat Paringin Selatan, serta Kepala Desa se-Kecamatan Paringin Selatan. 

Keberadaan mereka menjadi bukti nyata komitmen untuk membangun kerjasama yang erat dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

BACA JUGA: Dubes Palestina Minta Dukungan Warga Banjarmasin


"Studi tiru ini bukan hanya sekadar kunjungan biasa, Tetapi langkah konkret untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan antara linmas, Polri, TNI, dan pemerintah desa. Kami percaya, dengan bersinergi, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat," ucap Camat Paringin SelatanMisrina Wati saat di konfirmasi Via Whatsapp, Senin (4/12/2023)


Pada kegiatan ini, para peserta studi mengikuti serangkaian diskusi, workshop, dan simulasi kegiatan Satlinmas yang telah berhasil diterapkan di Desa Bumi Jaya. Dalam suasana yang penuh antusiasme, para peserta dapat melihat secara langsung bagaimana peran Satlinmas dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Balangan Noor Aspariah, yang turut serta mendampingi dalam studi ini menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif dari Kecamatan Paringin Selatan untuk mengadakan studi tiru tersebut. 

"Ini adalah langkah yang sangat baik untuk memperkuat kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat. Kami berharap, keberhasilan Desa Bumi Jaya dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain."harapnya.

BACA JUGA: Jasa Raharja Sabet 4 Penghargaan Bergengsi di Ajang Human Capital & Performance Award 2023

Ia menambahkan Studi tiru ini tidak hanya memberikan wawasan baru tetapi juga memperkuat solidaritas antar instansi dalam mencapai tujuan bersama. 

"Kegiatan ini menjadi momentum positif dalam membangun fondasi yang kokoh untuk keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah. Linmas bersinergi untuk masyarakat bukan hanya slogan, melainkan komitmen nyata yang terus diperkuat melalui kolaborasi yang erat,"pungkasnya. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama