Dubes Palestina Minta Dukungan Warga Banjarmasin

KUNJUNGAN Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun dalam lawatannya ke Kalimantan Selatan berkesempatan  berkunjung ke Balaikota Banjarmasin.

Kedatangannya disambut Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Sekretaris Daerah, Ikhsan Budiman dan Kepala SKPD di lobby Balaikota Banjarmasin.

Pertemuan ini juga untuk menyerahkan bantuan yang dikumpulkan dari warga Kota Banjarmasin melalui Baznas Kota Banjarmasin berupa uang tunai Rp 350 juta rupiah.

BACA JUGA: PAM Bandarmasih Juara I Kompetisi Inovasi Kota Banjarmasin 2023

Dubes Palestina, Zuhair Al-Shun mengatakan Palestina memerlukan seluruh support dan bantuan dalam menghadapi penjajahan (occupation) oleh Israel.

Menurutnya warga Palestina yang berada di bawah pendudukan dan tengah berkecamuknya perang kondisinya sangat menderita.


"Kami perlukan support dari warga sini dan terus meneriakkan pembebasan palestina, bagi kami sudah cukup) kata Zuhair Al-Shun dalam bahasa Inggris.


Ditegaskannya, Palestina menghendaki untuk diakhirinya pendudukan Israel dan Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya.

“Kita Harus  hentikan genosida dan agresi, kita menginginkan perdamaian dan konflik berakhir, namun perlu sanksi bagi israel karena tidak pernah memperhatikan dan mendengarkan dari siapapun, inilah faktanya) sebut Zuhair Al-Shun.

Sementara, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan ini sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan bangsa Palestina dan support dari warga kota terhadap perjuangan warga Palestina.

BACA JUGA: Ratusan Gen Z dan Milenial di Kalsel Kompak Deklarasikan GibranKu Menang Satu Putaran

Tidak hanya bantuan, warga Kota Banjarmasin juga melantunkan doa-doa berupa doa qunut Nazilah di setiap mesjid dan mushala pada waktu shalat Subuh.

“Ini dukungan moral, support untuk kemerdekaan rakyat Palestina, doa-doa kami yang selalu dilantunkan dan dipanjatkan oleh guru-guru kita, qunut nazilah, akan sampai pada saatnya akan tercapai tujuan adalah tercapai kemerdekaan Palestina, doa kami selalu menyertai mereka.” kata Ibnu Sina. (nt/ak)

Lebih baru Lebih lama