Pasar Terapung Traveling Mart, Konsep Baru Sektor Pariwisata di Kalsel

PEMBUKAANWakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor resmi membuka kegiatan Pasar Terapung Travel Mart 2023 - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor resmi membuka kegiatan Pasar Terapung Travel Mart 2023  bertempat di Hotel Harper Banjarmasin, 20/11/23 (malam).

Turut hadir dalam pembukaan itu, Ketua DPD Asita Kalsel, Hj Dewi Restina, Ketua DPD Asita Provinsi Kepulauan Riau, Eva Betty, Kadis Pariwisata Kalsel, Syarifuddin, serta jajaran terkait dan para tamu undangan lainnya.

Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, Ia mengucapkan terima kasih kepada DPD Asita (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia) Kalsel yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan sektor kepariwisataan di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Antusias Masyarakat Senam Sehat Bersama Ketua YJI Kalsel, Hj Aida Muslimah SE

Ia menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan kepada para wisatawan yang datang melaksanakan tour dan traveling.

Lanjutnya, ada beberapa tempat yang diperkenalkan langsung, diantaranya adalah pasar terapung, pasar permata‚ pengrajin sasirangan serta pusat oleh-oleh Kalimantan Selatan.

Lagi ujarnya, melalui pasar terapung travel mart 2023 pihaknya bukan hanya membuka pintu peluang bagi para pelaku industri pariwisata, tetapi juga berkesempatan memperkenalkan lebih jauh pesona yang dimiliki Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarmasin kepada para wisatawan.

BACA JUGA: Usulan Biaya Haji 2024 Rp105 Juta, Ternyata Hanya Segini Perkiraan Dibayar Jemaah

Oleh karena itu, Ia ingin kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 20 hingga 22 November 2023 tersebut dapat menginspirasi dan mendorong kerjasama lebih erat diantara semua pihak terkait dalam mewujudkan potensi pariwisata yang optimal.

"Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan paket wisata yang inovatif dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata," pungkasnya. (fs/ak)

Lebih baru Lebih lama