Antusias Masyarakat Senam Sehat Bersama Ketua YJI Kalsel, Hj Aida Muslimah SE

SENAM: Masyarakat antusias mengikuti senam sehat Milad Yayasan Jantung Indonesia - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN- Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Miladnya yang ke 42 tahun, Sabtu (18/11/2023) di Halaman Taman Budaya Banjarmasin.

Milad ke 42 tahun sendiri di isi dengan berbagai kegiatan, diantaranya senam massal, penyuluhan penyakit jantung dan pembuluh darah, cek Kesehatan gratis, permainan ketangkasan hingga bazaar.

Disela kegiatan, Ketua YJI Provinsi Kalsel Hj Aida Muslimah SE mengatakan, diharapkan melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyakit jantung bisa semakin baik kedepannya.


“Penyakit jantung jangan disepelekan dan masyarakat perlu tau itu sedini mungkin agar bisa melakukan pencegahan,” tegas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kalsel tersebut.


Selain itu melalui kegiatan senam massal ini diharapkan masyarakat juga semakin bersemangat untuk menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya, termasuk penyakit jantung.

“Saya sangat mengapresiasi banyaknya ibu-ibu yang hadir dalam senam massal kali ini, diluar target kami sebelumnya,” tambahnya.

WAWANCARA: HJ AIDA Muslimah Ketua YJI Kalsel bersama Owner Klinik Utama Amanda Dokter Aditiya Reza Pratama - Foto Dok 


Sementara itu, Owner Klinik Utama Amanda Dokter Aditiya Reza Pratama menyebut penyakit jantung tidaklah boleh disepelekan. Bahkan kalau perlu bagi mereka yang sudah memiliki umur di atas 40 tahun wajib melakukan pemeriksaan lengkap untuk melihat potensi penyakit jantung dalam dirinya.

“Jadi kalau tau kan bisa ditindak lanjuti atau menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah terjadi pada diri kita,” bebernya.

Diakuinya untuk wilayah Provinsi Kalsel penyakit jantung merupakan salah satu penyakit tertinggi dibanding penyakit lainnya.

“Ini harus jadi perhatian kita bersama, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat dengan cara mengikuti kegiatan senam massal pada hari ini,” tukasnya. (fs/ak)

Lebih baru Lebih lama