MTQ Korpri Kalsel Ajang Seleksi Kafilah Menuju ke MTQ Nasional Korpri 2024 di Kalteng

KALIGRAFI: Salah satu peserta MTQ Korpri Kalsel - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARBARU– Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VII Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 dipersiapkan untuk mengikuti MTQ Korpri VII Tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah pada 2024.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Biro Kesra Setdaprov. Kalsel, Ir. Ahmad Solhan, ST, MT saat pembukaan MTQ Korpri VII Tingkat Provinsi Kalsel.

BACA JUGA: Ponpes MBS Banjarbaru Berhasil Meraih Penghargaan Top Innovation Winner Award 2023


“Salah satu tujuan diseelnggarakannya MTQ ini untuk persiapan Kalsel mengikuti MTQ Korpri VII Tingkat Nasional di Provinsi Kalteng,” sampainya.


Sementara Kepala Bagian Bina Mental Spiritual Biro Kesra Setdaprov Kalsel, Fahrurazi mengatakan para pemenang nantinya akan dipersiapkan untuk menjadi bagian kafilah Kalsel di MTQ Korpri tingkat nasional.

“Nanti para pemenang akan kita bina lebih lanjut, untuk mengikuti MTQ Korpri tingkat nasional,” sampainya.

Diharapkan, Kalsel dapat menjadi juara umum pada perhelatan MTQ Korpri tingkat nasional, seperti yang pernah dicapai saat perhelatan MTQ Korpri tingkat nasional di Kendari Tahun 2021 lalu.

Lebih lanjut Fahrurazi menyampaikan, pelaksanaan MTQ Korpri tingkat Provinsi Kalsel berjalan dengan lancar, dan seluruh lomba akan selesai di hari kedua ini.

“Alhamdulillah, ada beberapa lomba yang sudah menyelesaikan lombanya, dan hingga sore nanti semua lomba akan selesai,” sampainya.

BACA JUGA: Jumlah SID Dipasar Modal Tembus 156.957 Atau Tumbuh 14,38 Persen Per Oktober 2023

Selanjutnya besok akan dilaksanakan penutupan sekaligus pengumuman para pemenang MTQ Korpri tingkat Provinsi Kalsel.

Dalam MTQ Korpri VII tingkat Provinsi Kalsel tahun 2023, mempertandingkan 9 lomba, yaitu tilawah, tartil, tahfizh, dakwah, khot, azan, khutbah jum’at, Do’a, Makalah ilmiah Al-qur’an, serta diikuti 106 peserta, 58 diantaranya adalah wanita. (wsk/ak)

Lebih baru Lebih lama