DPRD Balangan dan Pemkab Setujui Raperda APBD 2024

RAPERDA: DPRD Balangan setujui Raperda APBD 2024 Pemkab Balangan - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna dengan agenda Persetujuan Bersama Kepala Daerah dan DPRD Terhadap Raperda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2024.

Rapat digelar di ruang paripurna DPRD Kabupaten Balangan dengan dipimpin Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dan dihadiri langsung Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Selasa (14/11/2023).

BACA JUGARatusan Gen Z dan Milenial di Kalsel Kompak Deklarasikan GibranKu Menang Satu Putaran

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Hadi menyampaikan bahwa kesepakatan dari Raperda ini telah berisikan saran dan masukan dari pihak DPRD Kabupaten Balangan.“Insya Allah telah memperhatikan saran maupun masukan dari segenap pimpinan, anggota dan fraksi dewan yang terhormat, baik dalam pemandangan umum maupun rapat kerja-rapat kerja yang kita laksanakan dengan berbagai dinamika,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dalam setiap tahapan dan proses Raperda ini, sudah memenuhi aturan yang berlaku serta visi dan misi pembangunan daerah yang terlebih dahulu ditetapkan, baik jangka panjang maupun jangka pendek.


”Insya allah kita tetap pada jalur atau rel yang telah kita sepakati dan tetapkan sebelumnya, tetap menempatkan prioritas-prioritas pada tempatnya,” ucapnya.


Menurutnya, penerimaan, pembahasan, kesepakatan dan persetujuan dari dewan merupakan sebuah bukti akan komitmen dan tanggung jawab yang dilaksanakan dengan baik.Hal tersebut karena dimana Pemkab Balangan dan DPRD Balangan bersama-sama meninjau kembali berbagai program dan kegiatan yang direncanakan untuk direalisasikan pada Tahun Anggaran 2024.

BACA JUGAKonsisten Bantu Masyarakat Peroleh Kesehatan, Samosir Fasilitasi Kembali Pengobatan Alternatif Gratis

Selain itu, Bupati Abdul Hadi juga mengatakan Raperda ini juga menunjukkan kepekaan pihak DPRD Balangan dalam merespon kebutuhan masyarakat yang terus berkembang dan tiap permasalahan masyarakat tiap perkembangan.Dalam akhir sambutannya, Bupati Balangan berharap dengan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2024 merupakan salah satu karya terbaik mereka sebagai bukti kepedulian mereka terhadap masyarakat Kabupaten Balangan.

“Kita dedikasikan kepada masyarakat Kabupaten Balangan yang telah memberi kita amanat untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Balangan,” pungkasnya. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama