Konsisten Bantu Masyarakat Peroleh Kesehatan, Samosir Fasilitasi Kembali Pengobatan Alternatif Gratis

WAWANCARA: Ketua Komisi IV DPRD Balangan Saut Nathan Samosir didampingi Eda - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Sebagai salah satu upaya konkrit membantu masyarakat dalam memperoleh kesehatannya, Owner Kedai 99 Trisakti Saut Nathan Samosir bersama dua Calon Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Banjarmasin Barat Yulita Yesi Susanti dan Erlinawati Sipayung kembali menggelar pengobatan tradisional gratis Dayak pimpinan Eda Steven Lalung Dayak Ma'ayan, Jumat (1/12/2023) di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin.


"Pengobatan gratis, ini sudah yang kelima kalinya dilaksanakan, semata mata untuk membantu masyarakat kita yang kurang mampu untuk berobat ke rumah sakit, khususnya yang tinggal di Kota Banjarmasin. Alhamdulillah banyak yang merasa senang karena sembuh ditangani Eda dan kawan-kawan," ungkap Samosir yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin.


BACA JUGA: PAM Bandarmasih Juara I Kompetisi Inovasi Kota Banjarmasin 2023

Selain itu, karena sudah memasuki masa kampanye, tidak lupa Saut juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pasangan capres cawapres Ganjar dan Mahfud, yang bernomor urut 3 diusung PDIP, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Persatuan Indonesia, dan Partai Persatuan Pembangunan.

"Semoga dengan kegiatan ini masyarakat bisa melihat, mendukung, dan mendoakan untuk Ganjar-Mahfud bisa terpilih menjadi presiden kita tahun 2024 - 2029," harap Samosir.

"Selain itu, saya juga meminta kepada masyarakat untuk mendoakan kita supaya terpilih kembali duduk di DPRD Kota Banjarmasin periode 2024 - 2029," sambungnya.

Semenetara itu dua Caleg Banjarmasin Barat nomor urut 5 Yulita Yesi Susanti dan Erlinawati Sipayung nomor urut 2, berharap melalui kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat memperoleh kesembuhan selain melalui tindakan medis.

"Dengan pengobatan alternatif ini kami berharap masyarakat dapat terbantu, khususnya masyarakat ekonomi ke bawah," ungkapnya.

BACA JUGA: Paman Birin Serahkan 4 Ekor Sapi Untuk Haul Habib Basirih

Kemudian Eda Steven Lalung Dayak Ma'ayan juga berharap setelah pengobatan ini, masyarakat Kalimantan Selatan bisa terbantu dari penyakit yang diderita.

"Lewat bantuan Pak Samosir yang luar biasa, harapan saya, masyarakat juga bisa membantu Pak Samosir untuk kembali duduk di DPRD Kota Banjarmasin," pungkasnya. (fa/ak)

Lebih baru Lebih lama