Pemkab Dukung Karang Taruna Balangan Ikut Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna di Kotabaru

FOTO BERSAMA: Bupati Balangan bersama para peserta sebelum keberangkatan - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Bupati Balangan, H. Abdul Hadi resmi melepas peserta karang taruna Balangan mengikuti Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna XXXIV di Kabupaten Kotabaru se-Kalimantan Selatan 2023, Senin (23/10/2023).

Bupati berpesan agar pentingnya membawa reputasi nama baik Kabupaten Balangan dimanapun berada.


"Jaga kesehatan selama kegiatan ini berlangsung, hindari cedera atau sakit yang bisa mengganggu partisipasi saudara. Selain itu, penting untuk menjaga kekompakan dan keakraban agar salin bantu sesama jika ada yang membutuhkan," ucap Bupati dalam sambutannya.

 

BACA JUGA: Abdul Hadi Apresiasi OJK Pilih Desa Balida Sebagai Pilot Project Ekosistem Keuangan Inklusif

Ia juga mengatakan pemkab Balangan berupaya mendukung karang taruna dengan mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Karang Taruna. 

"Saya mengingatkan tentang permintaan tahun lalu agar setiap desa menganggarkan dana untuk Karang Taruna, sehingga APBD bisa memberikan dukungan lebih besar. Namun, sayangnya, karena pergeseran pejabat, anggaran untuk Karang Taruna di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) tidak tersedia. Oleh karena itu, saya berharap Kepala Dinas PMD yang baru akan menganggarkan anggaran untuk tahun mendatang, sehingga para peserta akan merasa lebih diakomodasi," ungkap Bupati.

Keempatan tersebut dimanfaatkkan untuk membangun persahabatan dan persaudaraan dengan peserta Karang Taruna dari kabupaten-kabupaten lain di Kalimantan Selatan. 

"Sebagai sebuah cerminan komitmen pemerintah daerah untuk terus mempererat hubungan antarkomunitas dalam wilayah tersebut'" tutup Bupati.(rza/ak)

Lebih baru Lebih lama