Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin dari PDIP Saut Nathan Samosir Salurkan Bantuannya

BANTUAN: Saut Nathan Samosir bersama isterinya menyerahkan bantuan - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Gang Simpang Pilot, Jalan Belitung Darat, mengundang perhatian Saut Nathan Samosir, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk memberikan bantuan.

Didampingi istrinya, Roida Simanjorang, Samosir menyerahkan uang tunai kepada sebagian korban  yang masih tinggal di dekat lokasi kejadian. 

Sedangkan sisanya sudah banyak yang menyewa rumah di kejauhan, sehingga diwakilkan kepada Ketua RT 17 Kelurahan Kuin Cerucuk Widiatmoko.


“Bantuan ini sangat meringankan beban warga kami yang terkena musibah, semoga Pak Samosir dan usahanya makin jaya selalu,” ungkap Ketua RT 17 kepada wartawan, Senin (17/7/2023). 

 

BACA JUGA: Jago Merah Mengamuk di Simpang Pilot, 15 Rumah Ludes Terbakar

Sebanyak 18 buah rumah hangus terbakar. Total ada 18 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan dari pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group ini, yang sekaligus dimotivasi agar terus semangat menjalani kehidupan, seiring masih selamat beraktivitas, sedangkan harta yang hilang masih bisa didapatkan.

“Kita datang bersilaturahmi bersama para warga yang terkena musibah, untuk memberikan dorongan, motivasi, bantuan morel, maupun uang tunai, mudah-mudahan bermanfaat,” ucap Samosir.

Kebakaran ini termasuk yang paling besar akhir belakangan ini memberikan dampak bagi warga sekitar, hingga menyebabkan kehilangan rumah bagi 62 jiwa.

Bahkan sebelumnya sempat viral, lantaran ada kabar simpang siur anak kecil yang terjebak kobaran api, namun ternyata yang bersangkutan sudah lebih dahulu lari menyelamatkan diri.(fsl/akh)

Lebih baru Lebih lama