Korban Kebakaran Gang Indrapura Tak Luput dari Perhatian Lintas Jawa Group

WAWANCARA: Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Fraksi PDIP Saut Nathan Samosir - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Warga korban kebakaran Gang II Indrapura Kelurahan Telawang sangat antusias gembira saat menerima bantuan Saut Nathan Samosir.

Mereka sangat bersyukur mendapat perhatian Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Total ada 5 kepala keluarga yang terkena musibah ini, saat kejadian Rabu (12/07/2023). Ada 7 bangunan yang diamuk si jago merah, termasuk satu Langgar Nurul Barakah.

BACA JUGA: Anggota DPRD Banjarmasin dari PDIP Saut Nathan Samosir Salurkan Bantuannya

Bersama istrinya, Roida Simanjorang, Saut Nathan Samosir pun datang menyampaikan motivasi sekaligus uluran tangan, agar semuanya tetap tampil semangat menjalani kehidupan.


“Kita sangat prihatin atas kejadian ini, hampir tiap minggu ada kebakaran. Jadi harapan kami dari Komisi IV, terutama kepada pemerintah, untuk lebih memperhatikan hal ini,” ujarnya, Senin (17/7/2023).


Di antara permintaan Samosir, adalah penyediaan hidran, guna mengantisipasi meluasnya kobaran api. Apalagi rata-rata permukiman penduduk terbuat dari bahan kayu. 

Owner Lintas Jawa Group ini pun juga mengimbau masyarakat lainnya, agar terus waspada, dengan tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kompor menyala, serta memperhatikan setiap kondisi kelistrikan yang ada.

“Periksalah selalu sebelum meninggalkan rumah,” pungkas pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group tersebut.

Seperti diketahui, Saut Nathan Samosir terbilang rutin berbagi kepada yang membutuhkan, yang sudah digalakkannya jauh hari, baik sebelum menjadi wakil rakyat.(fs/ak)

Lebih baru Lebih lama