Trio Motor Dukung Uji Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor di SMKN 2 Amuntai

KOMPETENSI: Uji Kompetensi Keahlian TSM di T.U.K TSM Astra Honda SMK Negeri 2 Amuntai - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, AMUNTAI – SMK Negeri 2 Amuntai kembali melaksanakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun yakni Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Teknik Sepeda Motor di Tempat Uji Kompetensi TSM Astra Honda SMK Negeri 2 Amuntai yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi TSM Astra Honda SMK Negeri 2 Amuntai pada tingkat kelas XII dengan jumlah siswa/i sebanyak 67 orang. Agenda UKK ini dilaksanakan selama 5 hari.

Sebagai bentuk dukungan, Trio Motor mengirimkan dua orang perwakilan dari Divisi Vocational Trio Motor, yakni Kustiono dan Achmad Syaiful Mu’min sebagai penguji untuk UKK yang dilaksanakan oleh SMKN 2 Amuntai.

“Setelah menerima undangan dari SMKN 2 Amuntai, kami datang langsung untuk menjadi penguji dalam Uji Kompetensi Keahlian TSM kali ini di SMKN 2 Amuntai. Saya hadir Bersama salah satu partner saya, Achmad Syaiful Mu’min,” ucap Kustiono, salah satu Vocational Officer PT Trio Motor.

Dari total 67 orang siswa/i yang mengikuti Uji Kompetensi Keahlian TSM di T.U.K TSM Astra Honda SMK Negeri 2 Amuntai mereka berlomba-lomba dan sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini untuk mencapai hasil yang maksimal serta mendapatkan nilai yang memuaskan.

Bagi Siswa/i yang mendapatkan nilai sempurna untuk 24 item yang diujikan maka akan memperoleh sertifikat Nasional setara mekanik level 1 (TTL 1).

Lidya Maya Sari, Corporate Communication yang juga menjabat sebagai Vocational Manager PT Trio Motor menuturkan bahwa, dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami sangat senang dapat memberikan kontribusi dan ikut terlibat dalam aktifitas yang diadakan oleh sekolah binaan Honda. 

"Semoga hubungan baik antara Trio Motor dan SMKN 2 Amuntai dapat terus terjalin dengan baik kedepannya,” harapnya. (hnd/ak)

Lebih baru Lebih lama