Tips Aman Mendahului Kendaraan Lain Yang Tidak Bergerak

AMAN BERKENDARA: Tips aman untuk mendahului kendaraan yang ada di depan kita degan aman - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, - Dalam berkendara khususnya menggunakan sepeda motor sangat sering terjadi di jalan raya kita ingin berkendara mendahului kendaran yang ada di depan kita baik kendaraan bergerak maupun kendaraan yang tidak bergerak. 

Nah, berikut adalah tips aman untuk mendahului kendaraan yang ada di depan kita degan aman.

1. Kurangi Kecepatan

Saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor tentunya kecepatan kita terkadang bisa tinggi maupun rendah. Kemudian jika ingin mendahului kendaraan yang ada ada di depan kita maka hal yang pertama harus kita lakukan adalah mengurangi kecepatan agar memudahkan kita untuk bermanuver.

2. Nyalakan Lampu Sein

Setelah mengurangi kecepatan, Langkah selanjutnya adalah menyalakan lampu sein yang fungsinya untuk memberitahukan pengendara lain yang ada di belakang kita agar mengetahui bahwa kita mau berpindah lajur atau bermanuver.

3. Bunyikan Klakson

Bunyikan klakson untuk mengkonfirmasi kita ingin lewat, siapa tahu ada orang atau apapun di depan kita yang tidak terlihat secara langsung oleh kita, sehingga ketika kita mengkonfirmasi dengan membunyikan klakson, orang yang di depan kita tahu bahwa kita akan lewat.

4. Nyalakan Lampu Sein Kembali dan Kembali ke Lajur Utama

Yang terakhir adalah menyalakan lampu sein kembali ke arah lajur yang akan kita tuju kemudian berpindah lajur dan jalan seperti biasa lagi. (hnd/ak)

Lebih baru Lebih lama