Supian HK Berkomitmen Hadirkan Pilkada Berkualitas

RAKERRakernas ADPSI dan ASDEPSI di Jakarta - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, JAKARTA – Hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ASDEPSI), Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Supian HK berkomitmen Hadirkan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang demokratis dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan H. Supian HK, ditemui setelah dibukanya secara resmi Rakernas ADPSI dan ASDEPSI, yang digelar selama 3 hari, dari tanggal 29-31 Mei 2024, di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, oleh Direktur Jendral (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Dr. Drs. La Ode Ahmad P Balombo, A.P., M.Si.

BACA JUGA: Apa Arti All Eyes on Rafah yang Lagi Viral di Media Sosial?

Supian HK mengatakan, pihaknya bersama-sama dengan Sekretaris DPRD Kalsel hadir diacara Rakernas ADPSI dan ASDEPSI guna mempertajam komitmen, untuk dapat menghadirkan Pilkada yang aman, nyaman, Demokratis dan berkualitas.

“Kami hari ini bersama Sekwan hadir disini, untuk mempertajam komitmen kita bersama, agar pilkada nanti di Kalsel berlangsung aman, nyaman, Demokratis dan berkualitas. Tentunya ini merupakan tugas kita bersama, selaku stakeholders”, ungkap Supian HK.

Sekretaris DPRD Kalsel, M. Jaini, S.E., M.A.P menambahkan, pihak Sekretariat DPRD Kalsel dalam tugas dan fungsinya sebagai fasilitasi administrasi dan keuangan dewan, mengaku siap turut serta mengsukseskan Pilkada Serentak tanggal 27 November 2024 mendatang, sesuai dengan kewenangan Sekretariat DPRD serta ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA: Anggota TP PKK Kecamatan Juai Dilatih Jadi Wasit Kebenaran oleh BPBD Balangan

“Sesuai dengan ketentuan bahwa, Sekretariat DPRD memiliki fungsi memfasilitasi administrasi dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD, jadi dalam mendukung pelaksanaan kelancaran Pilkada Mendatangkan, kami siap mendukung sesuai kapasitas kami, untuk memfasilitasi administrasi pimpinan dan anggota DPRD Kalsel”, tutup Sekwan Kalsel. (dwn/ak)

Lebih baru Lebih lama