Pesawat Cargo Smart Air yang Hilang Kontak Ditemukan di Tengah Hutan

JATUH: Pesawat cargo milik Smart Air yang telah ditemukan jatuh di tengah hutan Tarakan - Foto Istimewa

HABARDIGITAL.COM, TARAKAN - Pesawat cargo milik maskapai Smart Air dikabarkan yang kontak, ditemukan di sekitar hutan di daerah Tarakan, Kalimantan Utara.

Sebelumnya pesawat jenis PK SNE tipe Pilatus PC-6 itu, diketahui membawa bahan logistik dan sembako dari Bandara Juwata, Tarakan, menuju Binuang, Krayan, Nunukan.

BACA JUGA: Disdik Kalsel Keluarkan Edaran Kegiatan Belajar Mengajar Selama Bulan Puasa

Pesawat landas dari Tarakan pada pukul 08.26 WITA dan perkiraan tiba di Bandara Binuang, Nunukan, pukul 09.20 WITA, Jumat (8/3/2024).

Kabar ditemukannya pesawat Smart Air, diketahui dari video singkat yang beredar di media sosial dan WhatsApp yang berdurasi sekitar 48 detik. 

Dalam video tersebut, tampak seorang petugas merekam dari atas dan melihat ada benda berwarna putih yang diduga pesawat Cargo dari Smart Air PK SNE Type Pilatus PC-6 berada di dalam hutan. “Oahh itu dia, Itu dia”, teriak petugas dalam video tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat, membenarkan pesawat telah dtemukan.

Dia menyebutkan saat ini proses evakuasi pesawat Smart Air yang jatuh di Tarakan masih berlangsung. Ia menyebut, berdasarkan informasi saat ini, pilot pesawat ditemukan selamat.

BACA JUGA: Sadis, Gegara Bisikan Gaib Ibu Menikam Anaknya Masih Balita Puluhan Kali Hingga Tewas

“Infonya pilot pesawat Smart Air ditemukan dalam kondisi selamat. Untuk lebih detilnya nanti ada keterangan resmi," ucap Budi, Minggu (10/3/2024).

Disampaikan Budi, tim SAR dari Satbrimob Polda Kaltara sudah diterjunkan dan sedang mengevakuasi para korban. Dalam video, terlihat tim SAR turun dari helikopter dan mencoba meraih area pesawat jatuh yang ada di tengah hutan. (nt/ak)

Lebih baru Lebih lama