Api Lumat Rumah Kosong di Sungai Andai, Terdengar Letupan

 

LULUH LANTAK: Tempat kejadian musibah kebakaran di garis polisi - Foto Dok 

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Kebakaran di kawasan Kelurahan Sungai Andai, Komplek Herlina Perkasa Blok Melati RT 22 Banjarmasin Utara, Jumat (29/3/2024) sekitar pukul 23.30 Wita, membuat warga setempat geger.

Nyala api cukup besar berkobar dengan cepat di TKP tersebut. Informasi dihimpun, rumah yang terbakar saat kejadian tersebut dalam keadaan kosong yang sudah cukup lama.

Menurut penuturan Juli salah satu warga yang berada berdekatan tinggalnya dengan TKP, sempat terdengar bunyi letupan, begitu diperiksa keluar rumah api sudah berkobar.

"Bunyinya seperti Mercon, begitu saya cek, ternyata api. Sontak saya dan keluarga menyelamatkan diri beserta barang berharga," tuturnya.

Menurutnya butuh waktu sekitar 30 menit relawan tanggap darurat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarmasin sampai ke lokasi, dan langsung melakukan upaya pemadaman.

Sementara itu, Danton I DPKP Ilham mengungkapkan, dalam kejadian tersebut ada 4 bangunan yang terdampak.

“Satu buah rumah hangus terbakar, dan 3 rumah lainnya turut terdampak.

Pihak Kepolisian masih mengumpulkan data dan penyebab terjadinya musibah kebakaran tersebut. ditaksir kerugian mencapai ratusan juta. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama