Antisipasi Lonjakan Mudik, PT DLU Siapkan 1300 Tiket Setiap Keberangkatan

PELAYANAN: Petugas PT DLU sedang melayani masyarakat membeli tiket - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Jalur laut menjadi pilihan terbanyak masyarakat untuk mudik lebaran, hal ini membuat tiket kapal laut terus diburu masyarakat untuk mudik lebaran.

Kepala cabang PT Dharma Lautan Utama (DLU) Banjarmasin, Anton Wahyudi menjelaskan, sejak hari pertama Ramadan, DLU sudah menyiapkan 1300 tiket untuk setiap keberangkatan.

BACA JUGA: Dirut Jasa Raharja Hadiri Rakor Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2024 Lintas Penyeberangan Merak-Bakauheni

"Kami setiap keberangkatan menyiapkan 1300 tiket dan semua tiket sudah bisa dibeli secara online atau datang ke kantor DLU terdekat," ungkapnya, Kamis (28/3/2024).

Diakui Anton, sejak awal Ramadan permintaan untuk tiket kapal sudah meningkat, hal ini karena ada program mudik lebih awal yang diluncurkan DLU dengan harga tiket yang lebih murah.

"Jadi sejak awal Ramadan sudah ada kenaikan tiket kapal dan hingga sekarang permintaan sudah meningkat hingga sudah terisi 80 persen untuk semua jadwal keberangkatan," tambahnya.

BACA JUGA: Jasa Raharja Fasilitasi Disabilitas untuk Mudik Gratis Melalui Moda Bus dan Kereta Api

Sedangkan untuk puncak mudik, diperkirakan 4 April sampai 8 April 2024 dan ini pun sudah terjual tiket diatas 1000 tiket untuk setiap keberangkatannya.

"Nanti kita lihat jumlah pastinya pas keberangkatan, karena ini permintaan terus naik ditanggal puncak mudik tersebut," imbuhnya. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama