Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024, KPU Balangan Gelar Acara Coffee Morning

SINERGITAS: Komisioner KPU Kabupaten Balangan lakukan persiapan jelang Pemilu - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan mengadakan acara Coffee Morning yang dihadiri oleh wartawan dan Humas pada Kamis (8/2/2024). 

Dalam acara tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Balangan, Wahyudi, menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilu termasuk pemberitaan dan sosialisasi yang dilakukan oleh media massa serta media sosial pribadi.


"Partisipasi masyarakat merupakan kunci keberhasilan pemilu. Pada tahun 2019, Kabupaten Balangan mencatat angka partisipasi mencapai sekitar 82%, tertinggi di Kalimantan Selatan. Kami berharap bisa meningkat lagi minimal 90% pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang," ungkap Wahyudi.


Lebih lanjut, Wahyudi menjelaskan rencana penyaluran logistik pemilu untuk tahun 2024 akan dilakukan pada tanggal 12 dan 13 Februari ke berbagai kecamatan di Kabupaten Balangan.

"Kita akan upayakan distribusi logistik berjalan lancar," katanya.

Diharapkan dengan adanya upaya sosialisasi ini, partisipasi masyarakat dalam pemilu dapat meningkat signifikan, serta memastikan keberlangsungan demokrasi yang berkualitas.

"Kita berharap masyarakat datang gunakan hak suaranya ke TPS pada 14 Februari 2024 nanti," tuturnya. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama