Sir Huriyati Gandeng Disporapar Balangan Gerakkan Semangat Hidup Sehat Melalui Festival Yoga 2024

FOTO BERSAMA: Para peserta bersama Anggota DPRD Balangan Sri Huriyati Hadi - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Semangat kebugaran dan cinta akan olahraga menggema di setiap sudut Kabupaten Balangan, terutama dengan diselenggarakannya Festival Yoga 2024 yang diinisiasi oleh salah satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan Hj Sri Huriyati Hadi bekerja sama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporapar) Balangan. 

Acara yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 4 hingga 6 Februari 2024, menghadirkan berbagai kegiatan menarik selain Festival Yoga 2024, Teacher Training Yoga Wheel dan Teacher Training Thai Massage serta Teacher Training Yoga Aerial.

Kegiatan ini juga mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan kesadaran akan manfaat yoga bagi kesehatan. Ratusan peserta dari berbagai kalangan antusias mengikuti Festival Yoga 2024 secara gratis.

Sekitar 20 calon guru yoga dari berbagai kecamatan di Balangan berkesempatan mengikuti pelatihan ini dan akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti kompetensi mereka.

"Kami sangat gembira melihat antusiasme masyarakat terhadap acara ini. Festival Yoga adalah salah satu upaya kami untuk mengajak masyarakat memperhatikan pentingnya menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh dan pikiran melalui praktik yoga," ungkap Sri Huriyati.

Sementara itu, salah satu peserta, Majidatul Ulya, menyampaikan kebahagiannya atas pengalaman belajar yoga dari instruktur berpengalaman, Rina Lie dari Jambi. 

"Saya sangat senang dibimbing oleh instruktur yang begitu berbakat. Pelatihan ini memberikan kesempatan emas bagi kami untuk mendapatkan sertifikat Thai Cloth Stretch secara gratis, yang merupakan prestasi yang cukup besar. Kami sangat bangga dan terinspirasi untuk hidup lebih sehat berkat dukungan penuh dari Bunda Sri," ujarnya.

Festival Yoga 2024 dan pelatihan yang diselenggarakan tidak hanya menjadi wadah untuk meningkatkan kebugaran fisik, tetapi juga memperkuat cinta akan olahraga serta menginspirasi masyarakat untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat melalui yoga. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama