Journalist Class Angkatan 8 OJK, Bekali Insan Pers dengan Wawasan Jasa Keuangan

FOTO BERSAMA: Jurnalis Kalsel mengikuti Journalist Class OJK Angkatan 8 - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) institute menggelar kegiatan Journalist Class Angkatan 8 yang dilaksanakan di Hotel Grand Qin Kota Banjarbaru Rabu hingga Kamis 28-29 Februari 2024.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala OJK Provinsi Kalsel Darmansyah dan pejabat OJK lainnya, Kepala Departemen OJK Institute, Agus Sugiarto, Kepala Departemen DPLJ Edi Setijawan, Direktur Pengembangan Institut Jasa Keuangan OJK, Ni Nyoman Puspani, serta para narasumber berkompeten yang didatangkan dari Jakarta.

Kepala OJK Provinsi Kalsel Darmansyah berharap kegiatan yang digelar bisa memberikan manfaat, seperti adanya membangun keterbukaan informasi OJK ke publik, meningkatkan energi dalam pemberitaan terkait jasa keuangan dan peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat.

"Semoga kegiatan ini menjadi berkah dan memberikan manfaat, akan lebih memperkaya ilmu di lembaga jasa keuangan,” ujarnya.

Kepala Departemen OJK Institute, Agus Sugiarto mengatakan kegiatan ini merupakan program berkelanjutan dari Journalist Class yang digelar sebelumnya. Tujuannya, untuk memberikan pemahaman yang mendalam terkait aspek - aspek penting mengenai OJK dan IJK sehingga dapat memberikan informasi dan pemberitaan yang tepat terkait isu - isu terkini terkait jasa keuangan.

Kegiatan ini juga untuk membangun sinergi yang lebih kuat antara OJK dengan wartawan serta kolaborasi yang lebih tepat sebagai mitra OJK dalam melaksanakan tugas mengedukasi dan melindungi konsumen.

"Kita ingin membangun dan memperbanyak duta - duta informasi OJK, dengan memperkuat kompetensi dan profesionalisme wartawan dengan memberikan informasi yang tepat dan benar serta obyektif, " kata Agus Sugiarto dalam sambutannya

Adapun kegiatan Journalist Class dari OJK ini adalah untuk membekali insan pers dengan wawasan terkait jasa keuangan.

Terdapat 40 jurnalis yang dilibatkan dalam kegiatan ini yang berasal dari berbagai wilayah kerja OJK. Seperti KOJK Kalimantan Selatan dan KOJK Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan Journalist Class angkatan 8 akan ada banyak materi yang diberikan berkaitan dengan sektor jasa keuangan.

Selain itu juga akan disampaikan materi tentang segala dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Berdasarkan rundown acara yang diterima dari OJK, para insan pers akan dibekali dengan 11 materi soal sektor keuangan.

Beberapa diantaranya adalah materi kebijakan terbaru soal sektor keuangan, fenomena fintech alias pinjaman online (pinjol) hingga perbankan di era digital. (fs/ak)

Lebih baru Lebih lama