Bahas Dunia Pendidikan, Bupati Balangan Datangi Kedubes Australia

CENDERAMATA: Bupati Balangan Abdul Hadi memberikan cenderamata - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Membahas rencana kolaborasi dalam program beasiswa serta pengiriman 50 sarjana ke Australia, Bupati Balangan H.Abdul Hadi didampingi Kadisdikbud, Kepala Bapperida, dan Kepala Badan Keuangan kunjungi Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Dalam pertemuan tersebut, H.Abdul Hadi menggarisbawahi pentingnya Australia sebagai destinasi pendidikan tinggi bagi putra-putri Balangan. Australia terkenal dengan kualitas pendidikan yang prima, keunggulan dalam bidang riset, dan kurikulum inovatif. Diharapkan hal ini akan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, berwawasan global, dan mampu bersaing di arena internasional.

"Saya sangat bangga dan bersemangat atas kesempatan ini, berdiskusi dengan pihak Kedutaan Australia mengenai program beasiswa dan pengiriman 50 sarjana dari Kabupaten Balangan ke Australia. Australia telah terkenal dengan kualitas pendidikan yang luar biasa, dan saya yakin bahwa melanjutkan pendidikan di sana akan memberikan kesempatan yang luar biasa bagi putra-putri Balangan untuk berkembang dan berkontribusi di tingkat global. Kami berharap kerjasama ini akan membawa manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dan akan menjadi tonggak penting dalam memperkuat hubungan antara Kabupaten Balangan dan Australia,"ujar Bupati Balangan.

Mr. Rod Commeford, yang mewakili Kedutaan Australia sebagai Senior Trade and Investment Commission, menyambut baik niat baik pemerintah Kabupaten Balangan.

Beliau menjelaskan ragam studi yang ditawarkan oleh Universitas di Australia, yang dapat disesuaikan dengan minat dan tujuan karir para pelajar, mulai dari kesehatan, ilmu sosial, hingga ekonomi dan bisnis. 

Mr. Rod juga menyampaikan informasi mengenai program beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Australia, seperti Australia Awards Scholarships (AAS), yang bertujuan mendukung pendidikan lanjutan untuk gelar Magister dan Doktor.

Pertemuan ini menjadi langkah awal yang penting dalam mewujudkan kerjasama yang erat antara Kabupaten Balangan dan Australia dalam bidang pendidikan, membuka peluang baru bagi pemuda Balangan untuk mengejar impian pendidikan mereka di negeri Kanguru. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama