Tim Pembina Samsat Batulicin Sosialisasi Taat Pajak di Kelurahan Kampung Baru

SOSIALISASI: Kegiatan sosialisasi rutin - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BATULICIN - Tim Pembina Samsat Batulicin melakukan sosialisasi peningkatan kepatuhan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) di Kantor Kelurahan Kampung Baru, Kamis (18/1/2024).

Materi sosialisasi dipaparkan oleh Penanggung Jawab Samsat Batulicin, Faisal Rahman, Staf Penadministrasi Pajak UPPD Samsat Batulicin, Sihol Boangmanalu, dan Kanit Regident Satlantas Polres Tanah Bumbu, Ipda Shandra, M., S.Tr.K., M.H. 

BACA JUGA: Dukung Kenyamanan Komunikasi di Tanah Suci, Kini Paket RoaMAX Umroh Hadir dengan Kuota Internet Lebih Besar Hingga 20 GB dengan Harga Lebih Terjangkau

Rombongan disambut baik oleh Lurah Kampung Baru, Catur Hariadi serta Kepala RT dan RW.


 “Kami mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Tim Pembina Samsat Batulicin untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor,” ujar Catur. 


Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi rutin ini ditujukan untuk mengingatkan masyarakat untuk segera melakukan registrasi kendaraan dan melakukan pembayaran pajak kendaraan tepat waktu untuk menghindari adanya penghapusan data kendaraan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kedepannya dapat semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan registrasi dan pembayaran pajak kendaraan dengan tepat waktu sehingga dapat terhindar dari kemungkinan penghapusan data kendaraan bermotor,” ujar Bob.

BACA JUGA: Kurang dari 24 Jam, Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Minibus vs SUV di Banjarbaru

Sebagai informasi menyampaikan, saat masyarakat melakukan pelunasan pembayaran Pajak Kendaraan, masyarakat turut pula dalam pelunasan SWDKLLJ yaitu Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. (jr/ak)

Lebih baru Lebih lama