Semarak HUT Megawati dan Partai, DPC PDIP Banjarmasin Barat Tanam Pohon Hingga Bersihkan Sungai

KEBERSIHAN: Caleg PDIP Dapil nomor urut 1 Banjarmasin Barat Saut Nathan Samosir turun langsung bersihkan rumput yang sumbat aliran sungai - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Semarakkan HUT Prof. Dr Megawati Soekarno Putri yang ke - 77 tahun dan dan Partai PDI Perjuangan ke -51, DPC PDIP Banjarmasin menggelar aksi nyata kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih aliran sungai. 

Kali ini, kegiatan difokuskan di Taman Kuin Selatan, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat dengan dipimpin oleh Ketua Pengurus Anak Cabang DPC PDIP Kota Banjarmasin, Drs Saut Nathan Samosir bersama tim dan sejumlah Caleg PDIP dapil Banjarmasin Barat, seperti Erlina Sipayung, Yulita Yesi dan Rista Cold Tina Siagian, Rabu (31/1/2024).

BACA JUGA: Bertemu Langsung dengan Masyarakat, M.Syaripuddin Dengar dan Serap Aspirasi

Samosir yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Kota Banjarmasin mengatakan, kegiatan tersebut sesuai dengan instruksi pengurus pusat.


"Arahan Ibu Megawati sangat jelas, seluruh kader PDIP harus terus merawat lingkungan, terus menanam pohon, terus menjaga kebersihan sungai, tak pernah berhenti menginstruksikan kepada seluruh kader untuk bergerak konkrit dalam merawat bumi kita bersama," ujar Caleg nomor urut 1 Dapil Banjarmasin Barat itu.


Adapun menurutnya, pohon berperan besar dalam menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan hidup. Pohon mampu memproduksi oksigen, menyimpan karbon, dan bahkan menghasilkan buah maupun bahan obat yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Begitu juga aliran sungai juga mesti dirawat agar tidak terjadi penyumbatan, apalagi saat musim hujan tiba bisa mengakibatkan banjir.

TANAM: Empat Caleg PDIP Dapil Banjarmasin Barat tanam pohon bersama - Foto Dok

Untuk tanaman yang kita tanam hari ini jenisnya tanaman buah, semoga bisa tumbuh dengan baik bermanfaat bagi warga sekitar," tambah Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin.

BACA JUGA: Erick Thohir Bicara Nasib STY, "Saya Ini Kan Orang Profesional"

Sementara itu, Ketua RW 01 Budiyanor menyambut baik atas kegiatan tersebut, melalui penghijauan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga sekitar Taman Kuin Selatan.

"Artinya ini menambah keasrian Taman dan lingkungan kami di wilayah Kelurahan Kuin Selatan, semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan tujuan kampung iklim di wilayah ini bisa tercapai," tukasnya. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama