Sambangi 3 RT Sekaligus, Caleg PDIP Samosir Bawa Program KTP Sakti

AKRAB: Warga berbincang akrab dengan Caleg PDIP nomor urut 1 Dapil Banjarmasin Barat Drs Saut Nathan Samosir - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Caleg nomor urut 1 untuk DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) Banjarmasin Barat Drs. Saut Nathan Samosir, M.B.A., kembali melakukan blusukan mensosialisasikan dirinya dan pasangan Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilu 2024 kepada warga di Kelurahan Belitung Utara, Sabtu (6/1/2024).

Kali ini rombongan menyapa warga di tiga RT sekaligus yaitu RT 17, 18, dan 19. Tampak terlihat banyak masyarakat setempat antusias menyambut Samosir yang juga Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin ini.

BACA JUGA: Kurang dari 3 Jam, Ahli Waris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan K.A Bandung Menerima Santunan Jasa Raharja


"Kalau kita lihat respons dari masyarakat sangat luar biasa dan kita apresiasi, banyak warga menginginkan pemimpin yang lebih baik ke depan," ungkapnya.


Ia berharap, dengan bertemu dan menyapa langsung, bisa mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pemilu dan datang ke tempat pemungutan suara untuk menggunakan hak pilihnya.

"Semoga nanti masyarakat beramai-ramai datang ke TPS untuk memilih caleg nomor urut 1 serta Capres dan Cawapres nomor urut 3 yaitu Ganjar-Mahfud," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyerap aspirasi salah satu warga RT 19, Suparmin yang menginginkan jalan di Gang Menara II segera diperbaiki dan ditinggikan, lantaran sering banjir apabila hujan. 

Menanggapi hal tersebut pihaknya akan berupaya merealisasikannya, jika nanti bisa kembali masuk menjadi anggota legislatif.

Adapun dalam blusukan ini, Samosir juga membawa program Ganjar-Mahfud yang turut disosialisasikannya, antara lain melanjutkan program Ibu Kota Nusantara dan KTP Sakti.

BACA JUGA: Amat Bandit Meninggal di Samping Jembatan Hotel Tree Park

Menurutnya program KTP Sakti ini bakal menyatukan berbagai program bantuan sosial (bansos) yang sudah ada, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Kartu Tani, dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), menjadi satu kartu terpadu.

"Bansos itu akan menjadi satu kartu dalam KTP Sakti,  semuanya ada jadi satu. Bahkan KTP Sakti bisa membuat penyaluran bansos tepat sasaran," tukasnya. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama