Amat Bandit Meninggal di Samping Jembatan Hotel Tree Park

PENEMUAN: Masyarakat menemukan jasad Amat Bandit - Foto Net


HABARDIGITAL.COM, BANJAR - Pada Kamis, 4 Januari 2024, sekitar pukul 08.00 WITA, ditemukan mayat seorang laki-laki di Jalan A Yani Km.6.300 Kelurahan Kertak Hanyar I, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. 

Korban biasa disapa Amat Bandit, berusia 40 tahun, seorang tukang parkir di Jalan A Yani Km.7 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Diresmikan Presiden Jokowi, Jasa Raharja Sambut Baik Empat Terminal Angkutan Umum di Jawa

Mayat ditemukan tergeletak di samping bagian bawah jembatan masuk Hotel Tree Park. 

Seorang saksi yang tengah memasang spanduk melaporkan penemuan mayat tersebut kepada rekannya Satpam, yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kertak Hanyar.

Berdasarkan keterangan saksi, diketahui bahwa almarhum sering menyetrum ikan di sekitar lokasi dengan mengambil aliran listrik di bawah sebelah kanan jembatan. 

Selain itu, almarhum juga sering mengambil aliran listrik di jembatan sebelah Hotel Tree Park sebagai mata pencaharian, selain pekerjaannya sebagai tukang parkir.

BACA JUGA: Jika Terpilih Jadi Wakil Rakyat, Erlinawati Sipayung Dorong Pembenahan Insfratruktur Jalan

Barang bukti yang berhasil dikumpulkan termasuk alat menangkap ikan (tangguk) yang dihubungkan dengan kabel listrik sepanjang kurang lebih 3 meter, kabel listrik sepanjang kurang lebih 15 meter, dan satu ekor ikan nila.

Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab kematian Amat Bandit dan memastikan apakah ada unsur pidana terkait pengambilan aliran listrik untuk menyetrum ikan. (nt/ak)

Lebih baru Lebih lama