Jika Terpilih Jadi Wakil Rakyat, Erlinawati Sipayung Dorong Pembenahan Insfratruktur Jalan

BLUSUKAN: Caleg PDIP Dapil Banjarmasin Barat nomor urut 2, Erlinawati Sipayung blusukan kepemukiman warga - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Banjarmasin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Banjarmasin Barat Nomor Urut 2, Erlinawati Sipayung mengatakan bakal membenahi akses jalan permukiman jika terpilih menjadi wakil rakyat. 

Hal tersebut dia katakan disela blusukan sosialisasi dirinya sebagai Caleg dan turut mengenalkan pasangan Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD pada pemilu 2024, Kamis (4/1/2023), di Gg Indrapura RT 19/20 Kelurahan Teluk Tiram Banjarmasin Barat.

BACA JUGA: Blusukan di Gg Inayah, Caleg PDIP Erlinawati Temukan Warga Miskin Tak Terdaftar Bansos

Erlinawati Sipayung  menilai akses jalan tembus dipemukiman merupakan kebutuhan sangat penting bagi masyarakat untuk dijadikan jalan alternatif. 


"Saat turun langsung ke masyarakat akan mengetahui apa yang mereka butuhkan, dan ini kesempatan saya untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat," ucapnya.


Dia juga mengatakan akan berupaya mendorong perbaikan setelah menjadi wakil rakyat. Sebab, dia nilai jalan yang dilaluinya hari ini kondisinya kurang layak. 

"Sangat menggangu warga beraktivitas, bahkan dengan adanya genangan air bisa menimbulkan penyakit seperti demam berdarah oleh berkembangnya nyamuk malaria. Semoga jika saya terpilih, akan dibenahi," tuturnya.

Ditambahkan Erlinawati, tidak hanya jalan itu saja, tetapi jalan lainnya di dalam gang yang kurang layak akan dibenahi. Tujuannya agar masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman saat melintas.

"Semoga pembenahan jalan setiap gang bisa menjadi program pokok nantinya," tambahnya.

BACA JUGA: IOH Layani Puncak Lonjakan Trafik Data 8,9% di Momen Tahun Baru 2024

Sementara itu, warga setempat Miah mengaku sejak 2019 kondisi jalan tersebut belum ada perbaikan, dipantau pun katanya belum pernah. Padahal banyak warga terjatuh saat melintas akibat adanya genangan air.

"Semoga bisa terealisasi, bisa ditinggikan minimal tidak kebanjiran seperti saat ini," tukasnya. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama