Blusukan di Gg Inayah, Caleg PDIP Erlinawati Temukan Warga Miskin Tak Terdaftar Bansos

SOSIALISASI: Caleg DPRD Banjarmasin mensosialisasikan program kampanye - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banjarmasin Erlina Sipayung bersama timnya gerak cepat melakukan blusukan menemui warga ke rumah-rumah di wilayah Kelurahan Kuin Cerucuk Gg Inayah dan Gg Rahman Banjarmasin Barat.

Terlihat Caleg DPRD Dapil Banjarmasin Barat dengan nomor urut 2 itu mendatangi satu per satu rumah warga, bertegur sapa dan menyerap aspirasi warga dan meningkatkan elektabilitas PDIP.

BACA JUGA: Pertamina Kembali Sesuaikan Harga BBM Non Subsidi di Tahun Baru 2024

Erlina juga mensosialisasikan pasangan Capres-cawapres  nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD dengan membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baju kaos, kalender hingga kartu nama.

Dalam kesempatan tersebut Erlina bertemu salah satu warga setempat yang tergolong masuk kategori warga miskin ekstrim, bahkan bantuan sosial (Bansos) yang disalurkan pemerintah tidak kunjung didapatkan.


"Menyikapi hal tersebut saya cukup prihatin ya, ternyata masih ada warga miskin yang belum terdaftar sebagai penerima manfaat bansos. Saya mohon dukungannya agar terpilih, dan berupaya memperjuangkan kondisinya," ucapnya, Selasa (2/1/2024).


Erlinawati meminta pihak Ketua RT setempat bisa membantu mendata warganya yang miskin untuk bisa dimasukkan sebagai penerima manfaat bansos. 

"Apalagi melihat kondisi rumahnya juga memprihatinkan. Semoga pihak terkait dapat bergotong royong membantunya, didata kembali untuk mendapatkan program bedah rumah sehingga layak dihuni," tambahnya.

BACA JUGA: Seluruh Korban Kecelakaan Bus Bhinneka di Tol Km 41 Karawang Terjamin Jasa Raharja

BLUSUKAN: Caleg DPRD Banjarmasin Erlinawati Sipayung bertemu salah satu warga miskin - Foto Dok


Sementara itu Mansyah warga setempat siap mendukung Erlinawati Sipayung untuk menjadi salah satu anggota legislatif. Ia berharap jika Erlinawati terpilih bisa mengajukan perbaikan dan pelebaran akses jalan di lingkungannya yang juga sering banjir akibat air pasang.

"Semoga Ibu Erlinawati bisa terpilih, kami sangat bersyukur bisa dikunjungi caleg. Hanya Ibu Erlinawati yang sudah blusukan ke tempat kami," tuturnya. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama