Haul ke-38 Datu Amir Husin Bin Buajim, Pedagang Ketiban Rezeki

RAMAI: Suasana jemaah saat memburu berbagai kuliner- Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Suasana meriah terpancar di Desa Lampihong Kanan, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, saat ribuan jamaah hadir dalam acara haul ke-38 Datu Amir Husin Bin Buajim pada Rabu (17/1/2024). Lebih dari sekadar momen keagamaan, acara ini juga membawa berkah rezeki bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pedagang lokal dan dari luar daerah.

BACA JUGA: Direktur Progresif Kalsel Main Bola Bareng Jurnalis

Salah satu pelaku UMKM yang merasakan dampak positif adalah Kurniawan, pedagang makanan beku kekinian ice cream asal kota Barabai. Ia dan kawan-kawannya hadir untuk berdagang dan mencari rezeki di acara haulan ini. 


"Alhamdulillah, jualan kami ramai dan laku, dengan banyaknya jama'ah yang hadir," ucap Kurniawan dengan senang hati.


Acara haul ke-38 ini dipimpin oleh KH Asmuni atau Guru Danau, dan turut dihadiri oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, unsur Forkopimcam, dan para jemaah. 

Sementara Camat Lampihong, Muhammad Arsyad, menyampaikan dukungannya terhadap terselenggaranya acara haulan ini.

BACA JUGA: HUT SMAN 5 Banjarmasin, Paman Birin Umrohkan 12 Orang Pensiunan Guru

"Keberhasilan acara ini tidak hanya memberikan nilai spiritual, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dengan meningkatkan penjualan UMKM. Ini juga memberikan peluang warga setempat untuk berdagang serta menjadi bukti bahwa nilai-nilai keagamaan dapat bersinergi dengan pengembangan ekonomi lokal," ujar Camat Lampihong saat berbincang-bincang dengan awak media. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama