Gandeng Madrasah Aliyah Darusallam, Bakesbangpol Balangan Sosialisasi Pemilu

SOSIALISASI: Bakesbangpol Balangan menggelar simulasi pemilu serentak - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Madrasah Aliyah Darusallam Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, menyuguhkan acara edukatif "BAKESBANGPOL Goes To School," dimana Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Balangan mendatangi lebih dari 50 siswa-siswi MA Darussalam Awayan untuk mensosialisasikan dan mensimulasikan Pemilu Serentak 2024 bagi pemilih pemula.

Acara yang digelar di ruangan komputer pada Rabu, (24/1/2024), pukul 09.00 Wita, menampilkan narasumber utama Ketua Bawaslu, Rosmelyanoor, S.PI, dan Ketua KPU Balangan, Ahmad Turjani, S.Sos.I. Adapun materi yang disampaikan diharapkan dapat menjadi modal penting bagi siswa-siswi dalam pemilihan pemimpin yang berkualitas.

BACA JUGA: Resmikan Jembatan, Paman Birin Akan Terus Perbaiki Jalan Akses Martapura ke Batola

Dalam sambutannya, H. Syaifuddin Tailah, S.Pd.MM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Balangan, menekankan dua indikator tugas penting Bakesbangpol, yaitu melaksanakan sosialisasi untuk pemilih pemula guna menghindari kesalahan dalam pemilihan pemimpin dan kerusakan surat suara.


"Kami memberikan apresiasi kepada sekolah Madrasah Aliyah atas sambutan hangatnya, memfasilitasi sosialisasi simulasi pemilu serentak 2024, dan mengajak para pelajar untuk memahami cara mencoblos serta memilih pemimpin yang berkualitas," ucapnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Darusallam Awayan, Syaifullizani S.Pdi M.M, berharap agar setiap siswa-siswi memperhatikan dengan baik materi yang disampaikan. Ia juga mengajak siswa-siswi yang masih kurang paham untuk tidak malu bertanya kepada Bakesbangpol.

"Semoga acara ini memberikan pemahaman yang mendalam bagi para pelajar dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024 dan menciptakan partisipasi yang aktif dari generasi muda dalam dunia politik,"harapnya.

BACA JUGA: UPTD Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Rutin Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad

Acara tak hanya sarat dengan materi edukatif, tetapi juga diramaikan oleh penampilan Band Good Revivel, serta kesempatan untuk memenangkan doorprize dalam sesi tanya-jawab. Tokoh penting dari berbagai instansi turut hadir, termasuk Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Balangan H. Syaifuddin Tailah, S.Pd.MM, Danramil 03-Awayan, Kapolsek Awayan, Ketua Bawaslu Balangan, Ketua KPU Balangan, dan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Darusallam Awayan. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama