Bangun Kolaborasi, Komisi IV DPRD Kalsel Kunjungi DPRD Provinsi Bali

KUNJUNGAN: Komisi IV DPRD Kalsel mengunjungi DPRD Provinsi Bali - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALI - Komisi IV DPRD Kalsel di awal tahun 2024 melakukan kunjungan kerja yang di pimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV, Gina Mariati, S.Sos, M.IP. beserta anggota lainnya, Jumat (12/1/2024).

Tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana hubungan anggota DPRD dengan mitra mitra kerjanya untuk setiap kegiatannya.

BACA JUGA: Indosat Perkuat Jaringan di Haul Guru Sekumpul, IM3 Siapkan Posko Rest Area dan Media Center


“Kami mengunjungi DPRD Provinsi Bali, dan kami di terima oleh Sekwan Provinsi Bali di karenakan anggota DPRD Provinsi Bali mengadakan Reses. Komisi IV DPRD Kalsel mempertanyakan tentang kegiatan di bidang kesra. Bagaimana kegiatan mereka dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), apakah anggota di ikut sertakan dalam semua program mereka ” Gina Mariati, S.Sos.M.IP menerangkan tujuan dari kunjungan ini.


“Bagus, satu jalur, tidak ada yg krusial, berjalan sebagaimana yg dikehendaki.Sering melakukan rapat kerja, yang dapat dipakai komisi dalam melakukan koordinasi” jar I Nyoman Edy Subagiartha , AP, SH, M.AP menjelaskan tentang hubungan antara anggota DPRD dengan Mitra kerja.

Dan ada hal yang dapat di jadikan contoh adalah sekwan memfasilitasi OPD yang tidak ada anggaran untuk mengikuti konsultasi anggota ke luar daerah, sehingga OPD tersebut dapat berangkat.

BACA JUGA: Diperkirakan Terbesar di Asia, Jamaah Haul Guru Sekumpul Terus Meningkat Tiap Tahun

“Ternyata mereka disini selalu di ikut sertakan, Mereka disini apabila ingin mengikuti konsultasi keluar darah dan anggaran tidak mencukupi atau tidak ada anggaran yang tersedia, maka di siasati oleh sekwan yang akan menyediakan anggarannya. Disini kita bisa memberikan masukan kepada sekwan DPRD Kalsel untuk bisa menganggarkan bila anggota ingin membawa OPD ke luar daerah bisa di fasilitasi” tambah beliau lagi. (hms/ak)

Lebih baru Lebih lama