Antusias Ribuan Simpatisan, Prabowo: Masyarakat Kalsel Menambah Semangat Saya

PIDATO: Capres H Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARBARU – Belasan ribu masyarakat  ramaikan kampanye Calon Presiden (Capres) Nomor 2 H Prabowo Subianto dengan berbagai bendera dan spanduk dukungan dari berbagai partai koalisi.

H Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra di sambut meriah para pendukungnya dengan dihibur oleh artis ibukota Erie Susan di GOR Rudy Resnawan di Kota Banjarbaru, Sabtu (20/1) siang

BACA JUGA: Pemprov Kalsel Raih Predikat Opini Tinggi Ombudsman

Turut hadir Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Hj Mariana, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor,Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel H Ibnu Sina, Ketua DPW Partai Gelora Kalsel H Riswandi danlainnya.

Dalam sambutannya, Prabowo Subianto mengaku semakin bersemangat saat melihat begitu besarnya dukungan masyarakat Kalsel.


“Saya merasakan semangat baru berada di tengah-tengah kalian yang sudah lama menunggu,” ujarnya.


Menurutnya, dengan elektabilitas mayoritas hasil lembaga survei yang menunjukkan Prabowo-Gibran telah di atas 50 persen, menguatkan peluang untuk menang pilpres satu putaran.

Atas nama Prabowo-Gibran, atas nama Koalisi Indonesia Maju, saya minta dukungan rakyat Kalsel. Kalau sekarang sudah di atas 50 persen, saya minta dalam 24 hari ini kalau bisa naik 65 persen,” tegasnya.

Ia menyebutkan, Kalimantan mempunyai kekayaan alam yang berlimpah. “Masa depan ada di Kalimantan, karena itu Presiden Jokowi menetapkan IKN di Kalimantan. Oleh karena itu, IKN harus kita lanjutkan untuk kesejahteraan masyarakat di Kalimantan termasuk Kalsel.

Ia mengaku sempat berseberangan dengan Jokowi, tapi akhirnya ia di ajak bersatu untuk rakyat Indonesia. “Kita harus memberi contoh bersatu demi rakyatnya,” tambahnya.

BACA JUGA: Sapa Ribuan Simpatisan di Kalsel, Prabowo: Sisa Hidup Saya Mengabdi untuk Rakyat

Sementara, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Noor didampingi Wakil Ketua Bidang Komunitas Siti Noortita Ayu Febria Roosani mengatakan, denganmelihat begitu banyaknya dukungan masyarakat di Kalsel ini ia merasa yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran.

“Kami dari Partai Gerindra yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran,” ujarnya.

Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin M Yamin menambahkan, antusias masyarakat menyambut Prabowo sangat luas biasa. Hal itu terlihat dengan membludak pendukung Prabowo-Gibran hingga di luar gedung.

Artinya, lanjut dia, kecintaan dan kerinduan masyarakat untuk bertemu dan melihat Prabowo begitu besar. “Saya optimis pasangan pa Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran,” ujar Yamin. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama