Tekan Inflasi Jelang Nataru, Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah di Desa Kapul

PASAR MURAH: Warga antusias serbu pasar murah - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan bersama TP-PKK Kabupaten Balangan telah sukses melaksanakan pasar murah sebagai bagian dari strategi pengendalian inflasi di wilayah tersebut. 

Kegiatan ini di buka oleh Camat Halong, Rahmadi bersama perwakilan dari polsek Kecamatan Halong dan pihak terkait lainnya, Kamis (21/12/2023).

BACA JUGA: Cegah Penularan Penyakit DBD, Forkopimcam Halong Gelar Aksi Bersih - Bersih

Dalam sambutannya Camat Halong Rahmadi menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini, Rahmadi menyebut, pasar murah ini sebagai langkah yang sangat positif dan mendukung dalam menekan inflasi. Beliau menjelaskan alasan pemilihan Desa Kapul, Kecamatan Halong sebagai lokasi pelaksanaan pasar murah ini, yaitu karena masyarakat di desa tersebut memiliki keberagaman yang tinggi. Keberagaman ini menjadi modal untuk menekan kenaikan harga bahan pokok secara signifikan. Tujuan lainnya adalah menjaga stabilitas harga dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.


"Sangat menggembirakan melihat partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini. Desa Kapul dipilih karena di sini kita punya masyarakat yang majemuk, dan hal ini menjadi peluang besar untuk menjaga agar harga bahan pokok tetap terjangkau," ungkap Camat Halong Rahmadi.


Pasar murah tersebut tidak hanya dihadiri oleh warga Desa Kapul, tetapi juga masyarakat desa lain. Salah satu warga Desa Kapul, Rumiati, menyampaikan kebahagiannya atas terselenggaranya pasar murah tersebut. Ia mengaku telah memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli berbagai barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

"Saya sangat senang dan bersyukur dengan adanya pasar murah ini. Saya sudah beli beras, telur ayam, minyak goreng, bawang, dan beberapa barang pokok lainnya. Harganya jauh lebih terjangkau, ini sangat membantu kami yang berada di tingkat ekonomi menengah ke bawah," ujar Rumiati.

BACA JUGA: Menyambut "Nataru", PLN Siagakan Petugas Pastikan Kesiapan Keandalan Pasokan Listrik

Pasar murah di Desa Kapul, kecamatan Halong mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak. Hal ini menunjukkan bahwa upaya pemerintah dalam menekan inflasi dan menjaga stabilitas harga mendapatkan tanggapan positif dari berbagai lapisan masyarakat. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama