Melalui Dinkes Balangan, UPTD Puskesmas Batumandi Terus Berbenah

TERTATA: Tampak UPTD Puskesmas Batumandi tertata rapi - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Pemerintah Kabupaten Balangan, melalui Dinas Kesehatan, terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat khususunya yang dilakukan Puskesmas Batumandi demi menciptakan pelayanan yang lebih baik dan prima.

Dari pantauan awak media di lokasi tampak halaman depan Puskesmas Batumandi telah mengalami pembenahan signifikan. Paving blok telah dipasang dengan rapi, dan tempat parkir untuk roda empat dan roda dua telah dibuatkan, sehingga menciptakan tata ruang yang lebih teratur dan estetis.

BACA JUGA: Jasa Raharja Terima Tiga Penghargaan di Ajang TOP Digital Awards 2023

Kepala Operasional Puskesmas Batumandi, Hj Nurul Bahriah, mengatakan bahwa perbaikan pada halaman Puskesmas telah selesai dilakukan pada tahun 2023. Beliau menyampaikan harapannya untuk pembangunan selanjutnya, 


"Semoga di tahun 2024, pembangunan pagar Puskesmas dan lantai 2 dapat segera diselesaikan. Hal ini penting karena kami sangat membutuhkan fasilitas tambahan, terutama aula untuk kegiatan rapat," ucapnya Rabu (6/12/2023).


Hj Nurul juga menekankan pentingnya keberadaan lantai 2 Puskesmas yang diharapkan nanti dapat menjadi ruang rapat multifungsi.

"Rencana ke depan, jika lantai 2 Puskesmas selesai, kami akan menjadikannya sebagai aula rapat, yang juga dapat digunakan untuk kegiatan lainnya. Saat ini, kami tidak memiliki aula, dan ini menjadi kendala dalam menyelenggarakan rapat atau kegiatan yang melibatkan masyarakat," tambahnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Akhmad Nasa'i, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan kesehatan di daerah tersebut. 

"Kami berencana untuk memasukkan kembali proyek penyelesaian pembangunan lantai 2 Puskesmas Batumandi pada tahun 2024. Ini merupakan langkah konkret kami dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Balangan,"ucapnya.

BACA JUGA: Remaja Dibacok Saat Nongkrong di RTH Banjarbaru

Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Batumandi dapat lebih optimal, dan masyarakat dapat merasakan manfaat dari fasilitas kesehatan yang lebih baik. 

" Hal ini sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Balangan yang terus berupaya menciptakan lingkungan yang kondusif untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," tukasnya. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama