Komisi I DPRD Balangan Kunjungi Terate Sport Center

KUNJUNGI: Anggota Komisi I DPRD Balangan kunjungi para atlet - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Untuk mendorong prestasi atlet pencak silat di Bumi Sanggam, Anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan mengunjungi Pusat Latihan Pencak Silat Terate Sport Center (TSC), Sabtu (25/11/2023).

Kunjungan ini juga dalam rangka reses masa sidang ke- 3 dengan tujuan mendukung dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Terate Sport Center dan juga mendukung atlet-atlet mereka.

Menurutnya, Terate Sport Center merupakan tempat lahirnya atlet-atlet asli Banua Sanggam yang terus berusaha menggapai prestasi.


“Terate Sport Center ini, meskipun memiliki fasilitas yang sederhana, tapi telah berhasil mencatatkan prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi maupun nasional,” kata Rusdin.


Rusdin juga dalam kesempatan ini, berdiskusi dan mendengarkan para atlet, Ia memberikan apresiasi atas dedikasi dan semangat dalam berlatih serta berkompetisi.

“Kita berharap kunjungan ini dapat memberikan motivasi tambahan bagi atlet Terate Sport Center untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Balangan,” harapnya.

Selain itu, ia mengatakan akan berusaha lagi untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan Terate Sport Center di tahun mendatang, yang sebelumnya ia telah menyerahkan jersey dan matras untuk mendukung pelatihan para atlet.

Baginya, Terate Sport Center adalah tempat yang membanggakan untuk para atlet berbakat dan dengan dukungan dari berbagai pihak dan diharapkan para atlet dapat terus meningkatkan prestasi hingga ke jenjang internasional.

Terakhir, ia berharap dari kunjungan ini dapat menjadi suatu awalan dari Pemerintah Kabupaten Balangan untuk dapat mendukung atlet-atlet pencak silat lebih baik lagi.

“Semoga kunjungan ini menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat antara Terate Sport Center dan Pemerintah Daerah dalam mencetak atlet-atlet pencak silat yang berprestasi,” pungkasnya. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama