IWO Balangan Gelar Sosialisasi Jurnalistik di SMKN 1 Batu Mandi

SOSIALISASI: PT Adaro hadir sebagai narsum - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Balangan sukses menggelar sosialisasi jurnalistik di SMK Negeri 1 Batu Mandi. Acara turut dihadiri oleh 86 siswa, 3 dewan guru, perwakilan Balangan coul (BC), perwakilan PT. Adaro Indonesia, kepala sekolah, dan perwakilan camat Batu Mandi berlangsung meriah di ruang aula sekolah, Senin Balangan (18/12/2023).

Nara sumber dari PT Adaro Indonesia, Kadarisman, menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik di tingkat sekolah sangat penting dalam era digital ini. 


"Di era modern ini sangat penting untuk tahu tentang jurnalis. Jika sudah tau tentang jurnalis, saat ada kegiatan di sekolah kalian sudah bisa mempublikasikan dalam bentuk berita," katanya.


Ketua IWO Kabupaten Balangan, Ahmad Sidik, menekankan pentingnya pelatihan jurnalis bagi Siswa-siswi untuk menambah wawasan. 

"Dengan sosialisasi jurnalis ini, nanti siswa-siswi akan diberikan wawasan dan penjelasan bagaimana cara menulis berita dan memotret dengan hasil bagus, bahkan membuat video dengan narasi," ungkapnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Batu Mandi, Ernawati, menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan IWO Balangan. 

"Kami sangat mendorong semua siswa-siswa untuk ikuti pelatihan jurnalis karena selama saya mengajar di sini, ini ada yang pertama kali nya kegiatan sosialisasi jurnalistik di sekolah diselenggarakan," ujarnya.

BACA JUGA: PLN Siagakan 1.955 Personel, Pastikan Listrik Aman Jelang Nataru dan Pemilu 2024

Sementara Shella adelya dan Hatmi pelajar SMKN 1 Batu Mandi yang ikut dalam acara tersebut mengatakan, sangat antusiasme ikut kegiatan sosialisasi ini sebagai pengalaman pertama di sekolahnya. 

"Saya berharap kegiatan ini akan dilaksanakan lagi, karena ini sangat bagus dan menambah wawasan kami, bukan hanya belajar tentang jurnalistik tapi juga tentang Demokrasi,"tutupnya. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama