Dari Kampung ke Kampung, Samosir Makin Mantap Blusukan

BLUSUKAN: Caleg nomor urut 1 PDIP Saut Nathan Samosir memantau kondisi jembatan - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Caleg DPRD Kota Banjarmasin Dapil Banjarmasin Barat, Saut Nathan Samosir Nomor Urut 1 selalu bergairah menjemput setiap aspirasi dari masyarakat.

Terbaru dalam blusukannnya caleg dari partai PDIP ini melakukan kunjungan ke pemukiman tempat tinggal masyarakat di Gg Tigaron, Gg Kelinci dan Gg Gusti RT 12, Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat yang diwarnai dengan membagikan kartu nama dan baju kaos kepada para warga sekitar.

BACA JUGA: Jelang Nataru 2024, Hiswana Migas Kalsel Sebut Stok BBM dan LPG Aman

Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group tersebut bersosialisasi sekaligus mengajak masyarakat jangan golput, gunakan hak pilihnya pada saat pemilu 2024 nanti.


"Saya seperti biasa melakukan sosialisasi, caleg nomor urut 1 PDIP Dapil Banjarmasin Barat dan Capres-cawapres RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, selain itu juga meningkatkan elektabilitas PDIP," ungkapnya Minggu (24/12/2023).


Dalam blusukannya Samosir banyak menampung berbagai keinginan warga terkait perbaikan jalan, jembatan dan renovasi posko pemadam kebakaran.

"Banyak pekerjaan rumah yang kita dapat pada blusukan kali ini, diantaranya jalan yang sudah tidak layak, cor betonnya terkikis, jembatan atau titian yang sudah mulai rapuh, juga pengajuan renovasi posko pemadam kebakaran," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Samosir yang juga Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, siap untuk berupaya merealisasikan aspirasi warga seandainya nanti dirinya bisa terpilih lagi pada pemilu 2024 mendatang.

"Kami mohon dukungan semua warga, kita akan upayakan permintaan tersebut bisa terpenuhi jika nantinya saya kembali dipercaya mengemban amanah  menjadi anggota Dewan," imbuhnya.

BACA JUGA: BPK Mandala Putra Terima Bantuan Mesin Pemadam dari Lintas Jawa Group

Sementara itu, Ketua RT 12 Kelurahan Teluk Tiram Wahidan mengucapkam terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Saut Nathan Samosir yang selalu mau turun ke lapangan menyerap aspirasi warga khususnya di wilayahnya.

"Kami mendoakan semoga beliau bisa terpilih kembali, sudah banyak bukti kinerja Pak Samosir selama menjabat anggota DPRD Banjarmasin," ucapnya.

WAWANCARA: Caleg Nomor urut 1 PDIP Dapil Banjarmasin Barat Saut Nathan Samosir - Foto Dok


Salah satu warga lainnya Erna Rukmini biasa disapa Bunda Putri, mengaku sangat senang atas kedatangan Samosir, dirinya tahu bahwa Samosir jiwa kepeduliannya tidak diragukan lagi, bahkan Bunda Putri dengan terbuka menjamu rombongan saat blusukan dirumahnya.

"Saya tahu Pak Samosir sangat perduli kepada lingkungan warga, untuk itu saya berharap jembatan alternatif yang ada disekitar rumah saya bisa di perbaiki, sebab jembatan tersebut merupakan akses warga pejalan kaki untuk dijadikan jalan tembus menuju pasar malam setiap minggunya, sehingga memudahkan warga untuk tidak terlalu jauh memutar," tukasnya. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama