Cegah Stunting, Caleg PDIP Erlina Sipayung Blusukan Bagikan Makanan Bergizi

KUNJUNGI: Caleg PDIP Dapil Banjarmasin Barat bagikan makanan bergizi - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Caleg DPRD Banjarmasin nomor urut 2 Dapil Banjarmasin Barat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Erlina Sipayung kembali melakukan sosialisasi dengan blusukan ke pemukiman penduduk.

Kegiatan sosialisasi ini sekaligus penyuluhan, dan mengenalkan dirinya sebagai caleg Dapil Banjarmasin Barat nomor urut 2 dan Capres-cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD nomor urut 3.

Dalam blusukannya kali ini, Erlina mengatakan di Indonesia, masih banyak balita yang mengalami stunting karena kekurangan gizi. Karena itu, PDIP melalui calegnya memberikan edukasi dan memberikan bantuan makanan bergizi kepada masyarakat dan balita saat blusukan khususnya di Jalan Bina Karya Gg Bersama, Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat.

Adapun bantuan makanan bergizi tersebut yakni ada sekitar 300 butir telur rebus, vitamin c dan makanan cemilan gizi khusus balita. Selain itu juga pihaknya membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) seperti Kalender, kartu nama hingga baju kaos bergambar pasangan Capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.


“Yang kami lakukan mungkin hanya kecil, namun ini bagian dari kontribusi kami, dan kami berharap kegiatan kami ini diikuti oleh masyarakat secara umum,” tambahnya.


Erlina mengatakan, membangun bangsa, katanya, harus diawali dengan membangun kesehatan sumber daya manusianya sejak dari anak-anak bahkan sejak dari kandungan.

"Untuk itu kami ingin ikut berkontribusi, membantu pemerintah untuk menekan jumlah stunting. Kita tidak boleh menyepelekan, karena persoalan stunting ini persoalan masa depan bangsa,” terangnya.

"Saya minta dukungan warga untuk nantinya bisa membantu mengatasi permasalahan kesehatan jika saya diberi amanah menjadi anggota legislatif mendatang," tambahnya. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama