KNPI Balangan Kunjungi SMAN 1 Juai, Sosialisasi Pertanian

KUNJUNGAN: DPD KNPI Balangan kunjungi SMAN 1 Juai, Balangan - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan menggelar acara sosialisasi Petani Milenial Program Peningkatan Sumber Daya Pemuda di bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan, Senin (20/11/2023) di Sekolah SMAN 1 juai Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.


"Kami berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan di bidang pertanian dan ketahanan pangan, khususnya melibatkan generasi muda. Sosialisasi ini merupakan langkah konkrit untuk mengedukasi siswa-siswi sekolah SMAN 1 Juai tentang peran penting petani milenial dalam menghadapi tantangan masa depan," ujar Ketua KNPI Balangan, Harry Khairil Hadi.


Sementara itu, Muhammad Fahru Reza, Sekretaris bidang pertanian dan ketahanan pangan KNPI Balangan, menambahkan, acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam kepada generasi muda tentang potensi dan peluang di sektor pertanian. 

BACA JUGA: Ribuan Warga Terhipnotis Hadirnya Artis Ibu Kota di Malam Puncak Semarak Pemuda Bumi Sanggam 2023

"Kami berharap agar mereka dapat terinspirasi untuk berkontribusi dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah ini,"ujarnya.

Sebagai narasumber, Miftah Farid Ramdani Ahli Pertama Penyuluh pertanian dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan menjelaskan, peran petani milenial sangat penting dalam menghadapi dinamika pertanian modern m melalui program ini.

"Kami ingin menciptakan kader-kader pertanian yang mampu berinovasi dan berdaya saing tinggi," tuturnya.

Terkait acara tersebut Wakepsek SMAN 1 Juai, Siti Rabiah mengungkapkan, rasa terima kasihnya atas adanya kegiatan tersebut.

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada DPD KNPI Balangan karena telah memilih sekolah kami sebagai tempat sosialisasi. Semoga anak-anak kami dapat terbuka wawasannya dan melibatkan diri dalam pengembangan sektor pertanian di masa depan. Kami mengharapkan silaturahmi ini dapat berlanjut untuk program-program KNPI di bidang lain," harapnya.

Acara sosialisasi ini diharapkan memberikan dampak positif dalam membentuk generasi muda yang peduli dan aktif dalam pengembangan sektor pertanian serta ketahanan pangan di Kabupaten Balangan. (rza/ak) 

Lebih baru Lebih lama