Jasa Raharja Kalsel dan FKLL Batola Gelar Rakor Pencegahan Laka Lantas

FOTO BERSAMA: Kegiatan yang diadakan secara rutin ini dihadiri oleh beberapa instansi, di antaranya Satlantas Polres Barito Kuala, Dinas Perhubungan Kab. Barito Kuala, Dinas PUPR Kab. Barito Kuala, BPJS Kesehatan Kab. Barito Kuala, dan UPPD Samsat Marabahan - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BATOLA - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan mengadakan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL). 

Kegiatan yang diadakan secara rutin ini dihadiri oleh beberapa instansi, di antaranya Satlantas Polres Barito Kuala, Dinas Perhubungan Kab. Barito Kuala, Dinas PUPR Kab. Barito Kuala, BPJS Kesehatan Kab. Barito Kuala, dan UPPD Samsat Marabahan, pada Selasa (14/11/2023).

BACA JUGA: Kapal Perang Dewaruci dan Makassar 590 Bawa Taruna AAL Berlabuh di Pelabuhan Trisakti

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas serta menciptakan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas 

Pihak Jasa Raharja menyampaikan data terkait tingkat kecelakaan tertinggi atau black spot yang ada di Kecamatan Alalak. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa perlunya dilakukan sosialisasi ke sekolah terhadap anak-anak tentang bahaya penggunaan sepeda listrik di jalan raya, dan banyaknya kendaraan bermotor terlibat laka yang tidak melakukan registrasi terkait pajak kendaraannya.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan melalui petugas Jasa Raharja Samsat Marabahan, Achmad Zein menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung segala upaya yang dilakukan guna mengurangi jumlah dan tingkat fatalitas korban kecelakaan.


“Kami konsisten mengupayakan langkah-langkah preventif untuk menekan angka kecelakaan, maka dari itu kami juga berharap agar setiap masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk selalu tertib berlalu lintas, patuhi semua rambu-rambu, dan wajib gunakan helm saat menggunakan kendaraan roda dua,” tambahnya.


BACA JUGA: Jasa Raharja Kandangan Optimalkan Peran FKLL di Tapin

Hasil dari Rapat FKLL hari ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara Jasa Raharja dengan 5 pilar keselamatan berlalu lintas dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas. (jr/ak)

Lebih baru Lebih lama