Gandeng UMKM, KNPI Balangan Beri Pelatihan Wirausaha Pelajar SMKN 1 Batumandi

PELATIHAN: KNPI Balangan bersama UMKM beri pelatihan - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan telah menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan yang inspiratif untuk para siswa di SMKN 1 Batumandi, pada hari Selasa (31/10/2023).

Kegiatan bertajuk "Pemuda Tangguh Berwirausaha," bertujuan untuk membantu memupuk jiwa mandiri dan semangat berwirausaha di kalangan pemuda.

Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Koperasi serta seorang pelaku UMKM sekaligus sebagai narasumber yang berkompeten selama 7 tahun dibidangnya yaitu, Anita Permata.

BACA JUGA: Jasa Raharja Kalsel Hadiri Rakor Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Tanah Bumbu

Ketua KNPI Balangan, Harry Khairil Hadi, menyampaikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Batumandi yang telah mendukung kegiatan ini dengan totalitas.


“Kami berkesempatan berbagi ilmu bersama Anita Permata, yang akan memberikan panduan tentang pembuatan kemasan menarik, meningkatkan cita rasa produk agar pembeli kembali membeli, serta membahas strategi pemasaran di era digital, termasuk menjual produk melalui platform seperti Instagram dan Marketplace,” ujar Harry.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Batumandi, Ernawati.S.Pi.M.MA, mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan ini. Ia menekankan bahwa kegiatan ini memberikan wawasan berharga kepada siswa-siswi jurusan Akuntansi tentang bagaimana menjalankan usaha dengan baik dan berkembang.

BACA JUGA: Upaya Turunkan Angka dan Fatalitas Kecelakaan, Jasa Raharja Kalsel Hadiri Rakor RAK LLAJ

"Harapan kami adalah untuk terus mendapatkan bimbingan dan pembinaan. Sebagaimana yang dikatakan oleh Ketua KNPI Balangan, semoga kami bisa mendapatkan pancing dan ikan serta umpannya yang bermanfaat sehingga para siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh," tutrunya. (rza/ak)

Lebih baru Lebih lama