Upaya Turunkan Angka dan Fatalitas Kecelakaan, Jasa Raharja Kalsel Hadiri Rakor RAK LLAJ

 

RAKOR: Kegiatan dihadiri oleh 5 pilar keselamatan berlalu lintas, yakni Sekretaris Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kesehatan, Direktorat Lalu Lintas Polda, PT Jasa Raharja, dan Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Dalam rangka memfasilitasi penyusunan dokumen Rencana Aksi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (RAK LLAJ) Provinsi Tahun 2023, Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri melaksanakan rapat koordinasi pusat dan daerah di Hotel Merlynn Park Jakarta, pada Senin (30/10/2023).

Dalam sambutannya, Ir. Restuardy Daud, M.Sc selaku Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri mengucapkan terima kasih atas kedatangan seluruh stakeholder. 

BACA JUGA: Catat Rekor Baru, Indosat Bukukan Pendapatan Rp37,4 Triliun Sepanjang Sembilan Bulan Tahun 2023

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 5 pilar keselamatan berlalu lintas, yakni Sekretaris Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kesehatan, Direktorat Lalu Lintas Polda, PT Jasa Raharja, dan Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II.

Rapat koordinasi ini bertujuan memberikan panduan bagi pemerintah daerah dalam menyusun dokumen RAK LLAJ yang berfungsi sebagai pedoman untuk meningkatkan keselamatan dan menurunkan angka fatalitas kecelakaan LLAJ.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan menyampaikan bahwa Jasa Raharja senantiasa mendukung berbagai upaya stakeholder dalam mencegah kecelakaan, salah satunya kegiatan fasilitasi penyusunan RAK LLAJ, di mana dalam hal ini Jasa Raharja termasuk yang bertanggungjawab dalam hal penjaminan korban kecelakaan lalu lintas jalan maupun penumpang angkutan umum.

BACA JUGA: Momen HLN ke-78, PLN Gratiskan Pasang Listrik 116 Keluarga Lewat Program Light Up The Dream

“Diharapkan rapat ini dapat membuahkan komitmen bersama dalam bersinergi melakukan pencegahan kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan budaya tertib lalu lintas,” ungkap Benyamin Bob Panjaitan di sela kegiatan tersebut. (jr/ak)

Lebih baru Lebih lama