DPRD Balangan Harapkan Minat Baca di Masyarakat Meningkat

WAWANCARAKetua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Salah Satunya dengan Cara Ini Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menyampaikan dukungannya kepada masyarakat untuk meningkatkan literasi demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Fauzan menyampaikan bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) sudah menjalankan program mereka tentang peningkatan minat baca di tiap perpustakaan yang ada di 8 Kecamatan.Menurutnya peningkatan minat baca harus didukung dengan maksimal, karena minat baca di Indonesia dapat dibilang memprihatinkan dan tergolong sangat rendah.

BACA JUGARatusan Gen Z dan Milenial di Kalsel Kompak Deklarasikan GibranKu Menang Satu Putaran


“Tentu minat baca untuk masyarakat haru kita dukung agar bisa membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Apalagi Pemerintah Kabupaten Balangan juga sudah melakukan pengadaan buku setiap tahunnya,” ujarnya.


Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Balangan demi meningkatkan perpustakaan, mereka terus melakukan pengadaan buku terbaru tiap tahunnya dan memberikan berbagai pembinaan, motivasi, dan fasilitas pada pengunjung.

Ia berharap minat baca anak mulai usia dini hingga dewasa dapat berkembang sesuai harapan.

Ketua DPRD Balangan juga mengatakan pengunjung perpustakaan sekarang selain untuk membaca buku, mereka juga dapat melihat berbagai pelayanan dan fasilitas yang tersedia di perpustakaan.

“Dengan program ini, diharapkan ada peningkatan minat baca masyarakat yang berimbas pada peningkatan kualitas SDM,” harapnya.(rz/ak)

Lebih baru Lebih lama