Tingkatan Efisiensi Program Pembangunan Berkelanjutan, Komisi I DPRD Balangan dan SKPD Gelar Raker

 

RAPAT: Anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan SH saat rapat - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi dewan untuk memastikan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Balangan, Komisi I DPRD Kabupaten Balangan dan SKPD Mitra Kerja menggelar Rapat Kerja yang berlangsung secara marathon sejak Senin hingga Selasa (17/10/2023).

Anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan SH, menyatakan bahwa rapat kerja ini merupakan langkah krusial untuk memastikan efisiensi dan efektivitas program-program pembangunan yang telah direncanakan dan yang akan direalisasikan. Evaluasi Program Kerja Tahun 2023 dianggap sebagai langkah penting dalam mencapai target pembangunan dan mengidentifikasi potensi kendala yang mungkin timbul selama pelaksanaannya.

BACA JUGA: Paman Birin Tegaskan Sinergitas Pemprov dan DPRD dalam Upaya Membangun Banua


"Evaluasi Program Kerja Tahun 2023 akan membantu tercapainya pencapaian target serta memunculkan kendala yang mungkin timbul selama pelaksanaannya," ucap Rusdin.


Selain itu, rapat kerja ini juga menjadi wadah untuk membahas program SKPD Tahun Anggaran 2024, yang menjadi momentum untuk merencanakan ke depan yang akan mempengaruhi arah pembangunan di Balangan. Tujuan utama adalah memastikan bahwa program-program yang direncanakan akan memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat.

Rapat Kerja ini mencerminkan komitmen anggota dewan dalam mengawasi pembangunan di daerah dan memastikan penggunaan anggaran yang efisien demi mencapai tujuan pembangunan. Hasil dari rapat ini akan menjadi dasar bagi langkah-langkah selanjutnya dalam upaya pembangunan Kabupaten Balangan menuju masa depan yang lebih berkelanjutan. (rza/ak)

Lebih baru Lebih lama